MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Ungkap Alasannya ‘Gagal’ Start di MotoGP Styria

AUG 12, 2021@11:00 WIB | 297 Views

Valentino Rossi mengatakan kontrol elektronik pada motornya masih perlu dimodifikasi, menyusul penambahan perangkat holeshot depan.

Valentino Rossi Ungkap Alasannya ‘Gagal’ Start di MotoGP Styria

Setelah turun dari posisi 17 ke 19 pada lap pembuka MotoGP Styria yang mengalami dua kali start, Valentino Rossi akhirnya bisa menyelamatkan beberapa poin untuk finish di posisi 13.

"Sayangnya, saya kehilangan beberapa posisi di lap awal, tapi setelahnya, kecepatan saya tidak terlalu buruk. Saya bisa membalap dengan cara yang layak," kata rider Petronas SRT Yamaha itu.

Valentino Rossi Ungkap Alasannya ‘Gagal’ Start di MotoGP Styria

"Yang pasti, trek ini bukan yang terbaik untuk Yamaha karena akselerasi dan kecepatan maksimum adalah aspek penting, dua hal yang membuat kami agak menderita. Jadi pada akhirnya, ini bukan hasil yang terlalu buruk." Setelah kehilangan empat posisi di lap awal di Jerman, kemudian sembilan posisi di Belanda, rider berjuluk ‘The Doctor’ itu memiliki alasan mengapa dia seringkali berjuang keras saat start.

Rossi mengungkapkan bahwa kontrol elektroniknya masih membutuhkan penyesuaian setelah penambahan perangkat holeshot depan. “Kami memiliki perangkat start di balapan terakhir, seperti motor lainnya. Tapi masalahnya adalah dengan sistem holeshot, kami harus memodifikasi elektronik dan itu agak bermasalah," dia menegaskan.

“Saya tidak merasa nyaman, jadi saya kalah di start kedua, terutama Assen tetapi juga Sachsenring. Biasanya, saya start dengan baik sebelum modifikasi ini. Jadi pada balapan terakhir ada peningkatan meskipun belum 100%.

Baca juga: Tutup Harapan Gelar Juara 10 Kali, Rossi Undur Diri di Akhir Musim 2021

Valentino Rossi Ungkap Alasannya ‘Gagal’ Start di MotoGP Styria

“Setelah itu, masalah lainnya adalah di lap pertama yang pasti semua pesaing sangat agresif. Dan ketika Anda berada dalam kelompok motor tercepat di lintasan lurus, sulit untuk tidak kehilangan posisi karena Anda mencoba mengerem dengan keras, tetapi semua hal bisa terjadi.” Rider Italia itu kini menghabiskan beberapa hari di rumah sebelum balapan kedua di Red Bull Ring.

“Senang berada di rumah selama tiga hari untuk berlatih dan mempersiapkan diri untuk putaran berikutnya di Austria,” tambahnya. “Kami sekarang harus melihat bagaimana cara membuat peningkatan, terutama dengan set-up motor, mencoba beberapa hal kecil dengannya dan bekerja untuk menjadi lebih kuat akhir pekan ini.

“Targetnya adalah bekerja dengan baik di setiap sesi dan mencoba untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di grid. Kemudian pada hari Minggu, kami akan mencoba untuk meningkatkan start, memiliki kecepatan yang baik lagi dan mengambil beberapa poin. Saya ingin finish di 10 besar”.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
motogp styria,
#
valentino rossi gagal start di motogp styria