MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Tuntut Perbaikan Besar Pada Mesin Yamaha

NOV 29, 2019@16:00 WIB | 316 Views

Valentino Rossi menegaskan bahwa Yamaha membutuhkan lebih banyak peningkatan mesin MotoGP-nya, setelah mengambil sampel motor terbaru minggu ini ketika melakukan uji coba pasca-musim di Jerez.

Duo Yamaha (Maverick Vinales dan Rossi) menggunakan prototipe M1 2020 untuk uji coba pasca-musim di Spanyol, yang menampilkan mesin baru serta bagian-bagian baru lainnya. Walaupun mesin menghasilkan tenaga lebih besar dari pendahulunya, dan Vinales menduduki posisi kedua dalam pengujian, Yamaha masih tertinggal 10 km/jam dibandingkan mesin milik Ducati dan Honda.

Diketahui sebelumnya, Rossi dan Vinales sempat beberapa kali meminta pihak Yamaha untuk membuat perbaikan agar bisa bersaing di kejuaraan sepanjang musim 2019, namun Massimo Meregalli (ketua tim Yamaha) yakin bahwa motor yang digunakan dalam uji coba kali ini akan lebih siap sebelum menjalani balapan pertama di Qatar.

"Ya, kami membaik tetapi mereka (Ducati dan Honda) juga lebih baik," kata Meregalli. “Di sini (di Jerez) bukanlah sirkuit yang kecepatan tertinggi [akan] membuat perbedaan, dan juga memeriksa hasilnya, kesenjangan kami tidak besar dengan yang lain. Tapi di Valencia pasti hasilnya akan berbeda.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami berharap bisa mendapatkan beberapa pembaruan kecil di Sepang tetapi saya tidak mengharapkan sesuatu yang lebih besar, karena daya tahan sangat penting. Untuk mencapai titik ini, pasti mereka (insinyur) menghabiskan banyak waktu dan saya tidak bisa membayangkan bagaimana dengan persiapan akhir.”

”Tapi kita harus optimis karena selalu ada perbaikan dari apa yang dialami sebelumnya, mungkin masalahnya adalah di kecepatan tertinggi, tapi itu akan siap sebelum musim baru dimulai.”

Ketika ditanya apakah komentar Meregalli mengkhawatirkan, Rossi menjawab, "Ya. Jadi mesinnya berjalan dengan baik, tetapi celah dalam kecepatan masih besar karena jika Anda memiliki defisit 10km/jam atau 9km/jam, itu akan menjadi masalah besar.”

“Kami merasakan sesuatu yang positif, tetapi kami membutuhkan lebih banyak perbaikan. Saya berharap mereka dapat memberi sedikit peningkatan untuk musim depan.”

”Kami harus bisa bersaing di podium, terlebih lagi kami memiliki banyak pebalap potensial, ini harus bisa dimaksimalkan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
yamaha,
#
maverick vinales