MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi: MotoGP 2020 Hanya 13 Seri, Terasa GP Musim Tahun 80an

JUL 17, 2020@18:30 WIB | 513 Views

Race perdana MotoGP 2020 sudah tinggal menghitung hari, namun sayang hingga kini jadwal musim yang sudah dapat dipastikan hanyalah 13 seri saja. Tiga belas seri yang terjadwal ini sementara hanya mengambil tempat di Benua Eropa saja meliputi delapan sirkuit di 5 negara.

Selain itu, ada beberapa seri yang masih dalam tahap menggantung akan di gelar di luar Eropa termasuk Argentina, Thailand dan Malaysia. Kendala tentu saja disebabkan pandemi Covid 19 yang masih berlarut hingga saat ini membuat jadwal yang seharusnya 20 seri terancam batal.

Sambil menunggu kejelasan untuk tiga seri lainnya, musim MotoGP tetap harus di mulai dan siap kick off tanggal 19 Juli mendatang jam 19.00 WIB di sirkuit Jerez, Spanyol. Rossi yang ditemui usai uji coba sesi kedua mengatakan “13 seri ini masih lumayan jika dibandingkan jaman dulu yang bisa hanya delapan hingga sepuluh seri saja.”

Namun memang setelah pertengahan tahun 90an seri MotoGP semakin bertambah hingga 20 seri per musimnya. Jika memang akhirnya kejadian hanya 13 seri, MotoGP 2020 ini akan jadi musim terpendek sepanjang sejarah sejak tahun 1995.

Tapi mau berjalan beberapa seri pun, menurut Rossi, pebalap harus tetap selalu berusaha maksimal “Strateginya akan tetap sama, 10 seri, 13 seri, 20 seri, semua harus menyuguhkan performa maksimal setiap race.” Ucap The Doctor.

“Setiap seri akan jadi seri yang unik mengingat kita tidak akan mengetahui keadaan pandemi nantinya sepanjang musim membaik atau memburuk, maka itu penting bagi kami untuk selalu berusaha mengambil poin penuh pada tiap race.” Tutup Vinales.

Penasaran bagaimana update MotoGP musim ini? Pastikan pantau terus BlackXperience. [leo-timBX]

Jadwal 13 Seri MotoGP 2020:

19 Juli: GP Spanyol - Sirkuit Jerez

26 Juli: GP Andalusia - Sirkuit Jerez

9 Agustus: GP Ceko - Sirkuit Brno

16 Agustus: GP Austria - Sirkuit Red Bull Ring

23 Agusstus: GP Styria - Sirkuit Red Bull Ring

13 September: GP San Marino - Sirkuit Misano

20 September: GP Emilia Romagna - Sirkuit Misano

27 September: GP Catalunya - Sirkuit Barcelona

11 Oktober: GP Perancis - Sirkuit Le Mans

18 Oktober: GP Aragon - Sirkuit Aragon

25 Oktober: GP Teruel - Sirkuit Aragon

8 November: GP Eropa - Sirkuit Ricardo Tomo

15 November: GP Valencia - Sirkuit Ricardo Tomo

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp,
#
motogp 2020,
#
jadwal motogp 2020