MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Merasa Pesimis Menjelang Balapan Pertama di Red Bull Ring

AUG 04, 2021@10:00 WIB | 221 Views

Red Bull Ring bukan sirkuit yang ‘ramah’ bagi Yamaha, saat Valentino Rossi bersiap memulai paruh kedua MotoGP 2021.

Putaran pertama dari dua balapan MotoGP di Austria akhir pekan ini akan menjadi awal paruh kedua musim 2021 yang menentukan bagi Valentino Rossi. Masa depan juara dunia sembilan kali itu tetap menjadi subyek berbagai spekulasi, karena pindah ke tim Aramco VR46 diyakini menjadi pilihan terbaik bersama dengan kemungkinan pensiun.

Apa yang bisa membuat keputusan lebih mudah tentang apakah rider berjuluk ‘The Doctor’ itu melanjutkan balapan pada 2022 atau tidak adalah bagaimana hasil balapan pada paruh kedua musim ini.

Rossi hanya sekali finish 10 besar melalui sembilan balapan awal yang datang di Mugello, dan dengan sirkuit di Austria menjadi tempat yang sulit bagi Yamaha dalam beberapa tahun terakhir.

Berbicara jelang kembalinya balapan setelah liburan musim panas, Rossi mengatakan: “Liburan musim panas sangat bagus. Saya dapat bersantai dan menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat saya, sebelum kembali ke rumah untuk beberapa pelatihan dengan motor.

“Akan menyenangkan bisa balapan lagi akhir pekan ini, tapi jujur saja saya tidak yakin itu adalah sirkuit yang akan menguntungkan kami (Yamaha).

“Kami tahu area di mana motor kami kuat, tetapi ada juga area yang perlu kami tingkatkan dan saya pikir sirkuit di Austria mungkin tidak sesuai dengan kekuatan kami. Itu adalah tempat yang sangat indah, dengan banyak dataran hijau di sekitarnya, jadi meskipun ini adalah trek yang sulit, dan tempatnya sangat bagus.

"Kami perlu mencoba menemukan keseimbangan terbaik untuk dua balapan berikutnya, karena keduanya berada di Spielberg, dan bertujuan untuk mencapai hasil maksimal yang mungkin", ungkapnya.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino ross,
#
yamaha,
#
red bull ring,
#
motogp 2021