MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Masuk Lagi Nominasi Laureus Awards

JAN 18, 2018@16:00 WIB | 147 Views

Pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi kembali dicanangkan sebagai salah satu nomine Laureus World Sports Awards 2017, yang bakal digelar di Monako pada 27 Februari mendatang. Dalam gelaran kali ini, The Doctor pun masuk dalam kategori Comeback of The Year.

Masuknya Rossi dalam kategori ini bukan tanpa alasan. Laureus menyakini bahwa sembilan kali juara MotoGP itu telah melakukan aksi inspiratif, yakni kembali menjalani balapan di MotoGP Aragon, Spanyol tahun lalu hanya 25 hari usai mengalami kecelakaan saat latihan enduro yang mengakibatkan cedera kaki.

Pebalap kelahiran Italia itu telah mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula. Rossi diperkirakan akan sembuh dari cederanya 30-40 hari. Ternyata pria berusia 38 tahun itu justru pulih diluar dugaan yang diprediksi. Masih belum sembuh benar, tapi sori menyakini bisa menggunakan kuda besinya di sirkuit.

Walhasil penampilanya The Doctor mengundang decak kagum dan apresiasi tinggi, tak hanya dari para penggemar, tapi juga termasuk rival dan pencinta balap motor.

Ini bukan kali pertama kali Rossi masuk nominasi Laureus Awards. Pada 2011, ia pernah menyabet penghargaan untuk kategori Comeback of the Year. Dan pada 2006, The Doctor memenangi kategori Spirit of The Sport Award. 

Kendati demikian, Rossi bakal menghadapi persaingan ketat untuk menyabet penghargaan Laureus Awards. Pasalnya, lima nomine lain dalam kategori Comeback of the Year terhitung sangat kuat.

Di antaranya FC Barcelona, petenis Roger Federer, pelari cepat Justin Gatlin, atlet cabang olahraga atletik Sally Pearson, dan klub sepak bola Chapecoense.

Selain nama Rossi, juga dari dunia motorsport yang masuk nominasi Laureus Awards adalah empat kali juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, untuk kategori Sportsman of the Year. Sedangkan tim balap F1, Mercedes AMG Petronas, dalam kategori World Team of the Year.

Dan tak ketinggalan momen ikonik penampilan Billy Monger di F1 Grand Prix Inggris, beberapa pekan setelah kedua kakinya diamputasi, serta fans cilik Thomas Danel yang menangis dan lalu tersenyum usai bertemu Kimi Raikkonen di GP Spanyol. Keduanya masuk nominasi Best Sporting Moment.

Pemenang penghargaan, yang nantinya dipilih oleh Laureus World Sports Academy, akan diumumkan dalam event seremoni di Monako pada 27 Februari, sementara para penggemar dapat memilih secara online untuk penghargaan Best Sporting Moment of the Year. [ddy/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
motogp,
#
valentino rossi,
#
laureus world sport awards 2017