MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Kritik MotoGP Terkait Marc Marquez

FEB 11, 2021@18:00 WIB | 324 Views

Valentino Rossi mengakui dia 'tidak mengerti' mengapa promotor MotoGP, Dorna Sports, mengizinkan Marc Marquez untuk kembali hanya beberapa hari setelah operasi lengan di Jerez tahun lalu.

Marquez alami patah lengan kanan dalam kecelakaan selama pembuka musim GP Spanyol pada Juli lalu dan menjalani operasi segera setelahnya, sebelum diizinkan untuk berkendara pada akhir pekan berikutnya di GP Andalusia.

Ini memperburuk cederanya dan akhirnya membuatnya membutuhkan dua operasi lagi selama sisa tahun ini, dengan sang juara dunia MotoGP enam kali absen sepanjang musim.

Dalam sebuah wawancara dengan Corriere della Sera, Rossi yakin Dorna melanggar aturannya sendiri yang diterapkan untuk menghentikan pemulihan cedera setelah kembalinya Jorge Lorenzo ke Assen pada 2013, 48 jam setelah operasi pada tulang selangka yang patah.

"Sebuah kesalahan, karena ini berjalan terlalu cepat setelah operasi (berakhir), dan saya tidak mengerti bagaimana mereka membiarkannya terjadi," kata Rossi. "Mari kita lihat, dokter Costa adalah seorang perintis, dia merevolusi perawatan dan mengurangi waktu imobilisasi.

“Jadi, setelah Lorenzo dengan sangat cepat kembali ke Assen pada 2013, Dorna memperkenalkan aturan untuk menghindari pengambilan risiko yang berlebihan. Dengan kembalinya Marquez, ini seperti melompat terlalu jauh.”

Operasi terbaru Marquez pada bulan Desember kemungkinan akan membuatnya absen dari balapan pembuka tahun 2021, meskipun Honda belum secara resmi mempublikasikan waktu pemulihan.

Rossi yakin Marquez akan kembali "kuat seperti sebelumnya", tetapi membantahnya sebagai "saingan terkuat" dan mengakui "tidak mungkin" untuk "memaafkan" dia atas peristiwa 2015.

Veteran Italia itu masih percaya Marquez berkonspirasi dengan Lorenzo untuk memastikan Rossi kehilangan gelar 2015 (sesuatu yang belum pernah dibuktikan) yang mengakibatkan bentrokan di Sepang.

"Saya minta maaf," tambah Rossi. "Jika dia sembuh, sesuatu yang tidak diketahui siapa pun saat ini, dia akan kembali sekuat sebelumnya.

"Apa yang dia lakukan dulu, saya tidak bisa memaafkannya. Ketika saya memikirkan hari-hari itu, saya memiliki perasaan yang sama seperti itu, dan enam tahun telah berlalu. Saya masih berharap bahwa suatu hari mereka bisa berubah." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
kritik valentino rossi,
#
motogp 2021,
#
dorna sports,
#
marc marquez