MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Bersiap Untuk Jalani Balap MotoGP Terakhir

NOV 11, 2021@09:00 WIB | 162 Views

Valentino Rossi akan mengakhiri karirnya yang luar biasa selama 25 tahun saat MotoGP Valencia akhir pekan ini.

Valentino Rossi bersiap untuk balapan MotoGP terakhir dalam karirnya akhir pekan ini. Rider berjuluk ‘The Doctor’ itu mengamankan finish dengan poin ketiganya secara berturut-turut, meskipun tidak ada yang lebih tinggi dari posisi ke-12 seperti di Misano.

Tetapi meskipun 2021 merupakan musim terburuknya di kelas utama karena tanpa podium sejauh ini, Rossi akan meninggalkan jejak besar di olahraga ini.

Entah itu daya tariknya untuk para penggemar, penampilan luar biasa seperti di Laguna Seca (2008), Catalunya (2009) atau Silverstone (2015), atau persaingan sengit dengan Sete Gibernau, Max Biaggi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan terutama Marc Marquez, Rossi adalah sosok yang membuat MotoGP semakin dikenal.

Berbicara menjelang akhir pekan spesial, Valentino Rossi mengatakan, "Valencia selalu menjadi akhir pekan yang spesial dan bisa menjadi balapan yang sulit dalam aspek yang berbeda, terutama karena selalu menjadi putaran final.

“Namun, itu adalah suatu tempat di mana saya memiliki beberapa waktu yang sangat baik. Saya berharap cuacanya bagus, dan saya ingin membuktikan diri dengan finish di tempat poin.

Baca juga: Valentino Rossi Targetkan Hasil Bagus di Portimao

“Meskipun ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP, saya merasa normal dan itu tidak apa-apa, terutama karena ini adalah musim yang sangat panjang.

"Saya ingin memiliki kesempatan untuk mengatakan 'ciao' kepada semua penggemar saya dengan cara yang baik dan mengucapkan terima kasih atas segala dukungan."

Mulai 2022 dan seterusnya, Valentino Rossi kabarnya akan memulai karir dengan kendaraan roda empat, namun belum terungkap dia akan bergabung ke kejuaraan apa dan dengan tim mana.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
balapan,
#
balapan motor,
#
valentino rossi,
#
balap motogp terakhir