MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi: “Lockdown Membuat Saya Berpikir Ulang Tentang Pensiun”

JUN 05, 2020@10:10 WIB | 141 Views

Valentino Rossi mengakui lockdown dalam dua bulan terakhir yang disebabkan pandemic virus corona telah memberinya perspektif yang lebih tenang tentang pensiun ketika ia terus mempertimbangkan masa depan di MotoGP setelah musim 2020.

Juara dunia berusia 41 tahun itu kehilangan tempatnya di tim pabrik Yamaha pada 2021 karena Fabio Quartararo akan dipromosikan, dan sedang dalam diskusi dengan tim satelit Petronas SRT .

Komentar dalam beberapa pekan terakhir dari Rossi telah mengindikasikan bahwa dia siap bertahan di MotoGP setidaknya satu tahun lagi, meskipun menegaskan bahwa dia tidak memiliki ‘tenggat waktu yang jelas’ untuk membuat keputusan.

Meskipun dia mengakui waktu untuk memutuskan pensiun akan menjadi ‘hari yang sangat menyedihkan’, Rossi mengakui bahwa waktunya di rumah bersama keluarganya selama periode lockdown dan hidup tanpa ‘tekanan konstan’ di dunia balap telah membuatnya sadar bahwa dia akan dapat menikmati masa pensiun.

Berbicara kepada BT Sport untuk seri Greatest Years, Rossi mengatakan: "Saya harus tulus, saya mengalami lockdown. Saya bersenang-senang karena saya tinggal di rumah dan bersantai dengan ibu saya, dengan pacar saya, dengan hewan-hewan saya, dan saya bersenang-senang.

“Bagi saya, itu sangat aneh karena sejak 1995 bahwa hidup dengan bepergian ke seluruh dunia. Ini adalah perasaan yang aneh di awal, tetapi saya sangat suka berada di rumah dan terutama hidup tanpa tekanan karena hasil balapan.

“Ini adalah perasaan yang baik, saya bisa memikirkan sedikit kehidupan masa depan ketika saya berhenti membalap. Jadi saya pikir saya bisa menikmati masa-masa pensiun.”

Akhir pekan lalu menandai tanggal asli Grand Prix Italia, di mana Rossi seharusnya mengumumkan tentang keputusannya di dunia balap.

Mengomentari potensi masa depan bersama Petronas, Rossi menegaskan tahun 2021 tidak akan menjadi ‘tur perpisahan’ jika memutuskan untuk lanjutkan membalap.

“Saya sangat senang dengan kesempatan di tim Petronas, karena itu adalah tim yang hebat, tingkat yang sangat tinggi secara teknis dan pribadi, memiliki banyak pembalap muda yang bekerja di sana dan mereka melakukannya pekerjaan yang fantastis bersama Quartararo dan (Franco) Morbidelli,” tambahnya.

"Saya tidak ingin melakukan tur perpisahan. Saya akan pergi ke Petronas jika saya mampu bersaing, saya bisa memenangkan balapan dan saya bisa mencoba memperjuangkan podium.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
lockdown,
#
motogp,
#
pensiun