MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Tunda Pensiun Dari Ajang Balap MotoGP, Begini Alasan Cal Crutchlow

OCT 18, 2019@17:00 WIB | 124 Views

Cal Crutchlow mengatakan bahwa hasil buruk di MotoGP belakangan ini menjadi penyebab urungnya niat pensiun pada akhir musim depan. Penundaan pensiun ini, karena ia ingin membuktikan diri dengan potensi yang dimilikinya.

Pembalap LCR Honda itu mengalami pasang-surut saat mengendarai motor Honda RC213V dengan spesifikasi 2019. Dengan motor itu ia mengalami kesulitan besar di Misano dan Buriram.

Crutchlow secara terbuka membahas perihal kontraknya saat ini, yang berpotensi menjadi yang terakhir. Ia memiliki masalah fisik sepanjang berkarier di MotoGP, dan kini ia menegaskan bahwa serangkaian hasil buruk bisa memberi motivasi baginya untuk tetap bertahan di kelas utama tersebut.

"Sekarang saya bisa berubah pikiran, saya ingin melanjutkan karena saya ingin membuktikan bahwa saya memiliki kecepatan dan saya bisa menang," kata pembalap asal Inggris itu. "Mungkin hasil yang tidak bagus bagi saya menjadi alasan.”

"Jika saya senang dengan apa yang dicapai dan saya memiliki kecepatan, maka saya akan berhenti. Jika tidak, mungkin saya harus membuktikan lagi bahwa saya bisa melakukannya.”

"Saya tidak akan mengakhiri segalanya musim ini. Masih ada waktu sampai musim depan. Tapi saya lebih melihat apa yang akan mereka bawa musim depan daripada apa yang bisa kita lakukan sekarang."

Crutchlow pun sempat mengakui dia sudah melakukan pembicaraan tentang kesepakatan baru dengan Honda. Dan walaupun ia mengatakan bahwa perlu memastikan masa depan sebelum musim baru berjalan, dia yakin LCR dan Honda akan senang tetap bekerjasama dengannya.

Saat ditanya apakah dia akan mempertimbangkan opsi selain Honda untuk 2021, Crutchlow mengatakan, "Saya berencana untuk melanjutkan proyek dengan Honda.”

Crutchlow juga menegaskan bahwa menjadikan motor lebih mudah untuk dikendarai harus diprioritaskan Honda untuk musim depan.

"Motornya sangat sulit dan membebani fisik, Jorge (Lorenzo) pun mengatakan seperti apa yang saya katakan,” tambahnya. "Motor ini memiliki poin kuat, memiliki poin positif, tapi ada hal berbeda saat sampai di tikungan karena ketidakstabilan rem mesin dengan motornya.”

"Musim lalu mungkin kami bisa mengerem lebih dalam dan menjaga kecepatan tikungan, tapi sekarang kami masih bisa mengerem dalam tapi tidak seperti sebelumnya.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
cal crutchlow,
#
lcr honda