MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Tim RNF Dicoret, Ini Calon Tim Penggantinya?

DEC 04, 2023@11:35 WIB | 211 Views

Baru-baru ini, Dorna selaku penyelenggara MotoGP mencoret tim RNF Racing dari keikutsertaan mereka di musim 2024. Diketahui tim RNF Racing ini beberapa kali melanggar beberapa perjanjian partisipasi yang dilakukan secara berulang kali.

Setelah tim asal Malaysia ini dicoret dari balap MotoGP, disebutkan Dorna sudah menemukan tim pengganti RNF Racing. Tim baru pengganti RNF Racing kabarnya adalah tim asal Amerika Serikat, Trackhouse Racing.

Melansir Motorsport.com, tim Trachkouse Racing ini sejatinya bukanlah nama baru di dunia balap. Hanya saja tim ini memang lebih kental dengan balapan roda empat di Amerika Serikat seperti NASCAR.

Bahkan Trackhouse Racing sudah mengirimkan proposal mengenai ketertarikan mereka masuk ke MotoGP. Bahkan setelah tim RNF resmi dicoret, tim ini justru berada di posisi terdepan berkat kekuatan finansial dari sang bos tim, Justin Marks.

Meski merupakan tim yang sepenuhnya baru, Trackhouse Racing masih mengandalkan kru yang berasal dari tim RNF sebelumnya. Selain itu, tim ini akan menjadi tim satelit Aprilia yang sama persis dengan tim RNF yang ditinggalkan.

Bahkan untuk line up pembalap juga masih mempertahankan duet Raul Fernandez dan Miguel Oliveira. Duet inilah yang juga menjadi tulang punggung tim RNF sepanjang musim 2023. Dan juga baik Fernandes dan Oliveira juga punya kontrak yang terhubung dengan pabrikan Aprilia.

Selain pelanggaran perjanjian partisipasi, tim RNF ini memang tengah didera beberapa krisis keuangan. Diketahui bos tim RNF, Razlan Razali meninggalkan tim ini menjelang musim 2023 berakhir. Masalah berkaitan dengan sponsor tim dari WithU hingga ke CryptoData menjadi alasan Razlan keluar dari tim tersebut. [edo/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
rnf,
#
tim balap,
#
balap motor,
#
aprilia