MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Tikungan Di Sirkuit Jerez Akan Dinamai Dani Pedrosa

DEC 20, 2018@08:00 WIB | 183 Views

Tikungan 6 di sirkuit Jerez, rumah dari MotoGP Spanyol, akan diganti namanya untuk menghormati Dani Pedrosa yang baru saja memutuskan pensiun.

Pedrosa sudah berdiri di podium Jerez setiap tahun dari mulai tahun 2005 hingga 2014, mendapatkan kemenangan balapan pertamanya di sirkuit ini saat di kelas 250cc pada tahun 2005 (250cc), diikuti oleh kemenangan MotoGP di tahun 2008, 2013 dan 2017.

Walikota Jerez, Mamen Sánchez, mengatakan: "Jerez mengucapkan terima kasih atas momen-momen sukacita yang tak terlupakan, kemenangan dan seorang jawara yang berani di sirkuit yang sangat Anda cintai ini. Dengan penghargaan ini kami memberikan kembali sebagian kecil dari apa yang telah Anda berikan kepada kami."

"Sungguh luar biasa untuk memiliki tikungan yang dinamai nama saya di sini di sirkuit yang telah menjadi salah satu favorit saya di seluruh balapan," kata Pedrosa, sang juara grand prix 54 kali.

"Ini sirkuit yang selalu saya nikmati dengan baik dan saya merasa bangga memiliki tikungan yang bernama saya di sini, berbagi kehormatan dengan pembalap hebat lainnya. Saya merasa tak bisa berkata-kata dan saya ingin berterima kasih kepada Anda semua untuk itu."

Jerez sendiri akan menjadi tonggak lain dalam karir Pedrosa saat ia melakukan debut tes bagi motor KTM di sirkuit ini nanti. [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
dani pedrosa,
#
spanyol,
#
auto news