MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Thomas Luthi Batal Jalani Tes GP Valencia

NOV 04, 2017@08:00 WIB | 188 Views

Rider Moto2, Thomas Luthi, dipastikan pada sesi tes MotoGP Valencia bersama tim Marc VDS Honda pada tanggal 12 November 2017 batal terwujud. Luthi masih perlu beristirahat sebelum naik meja operasi. Luthi akan promosi ke kelas MotoGP pada musim 2018. Pebalap asal Swiss itu bakal membalap untuk tim Marc VDS Honda.

Luthi dijadwalkan bakal melakoni debut menggeber motor MotoGP RC213V Marc VDS pada tes setelah MotoGP Valencia. Namun, debut Luthi dipastikan tertunda setelah dia mengalami cedera pada Moto2 Malaysia, 27-29 Oktober 2017. Luthi terlibat kecelakaan tunggal yang cukup parah pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017). Insiden itu menyebabkan pergelangan kaki kiri Luthi patah.

Kecelakaan ini membuat peluangnya dalam pertarungan gelar sirna, setelah rekan satu timnya di Marc VDS musim depan, Franco Morbidelli, memastikan gelar dengan finis ketiga pada balapan di sirkuit Sepang. Saat ini ia bersiap untuk menjalani operasi, dan jeda dua minggu antara balapan di Malaysia dengan seri pamungkas di Valencia tidak akan cukup bagi Luthi untuk pulih tepat pada waktunya agar dapat tampil di Spanyol.

Ini berarti pembalap 31 tahun itu akan melewatkan balapan terakhir dari musim ke-11 nya di kelas menengah, Luthi akan menjadi runner-up Moto2 2017, terlepas hasil dari balapan di Valencia.

"Sayangnya saya tidak dapat membalap pada balapan Moto2 terakhir saya dengan Kalex di Valencia," ungkap Luthi. "Saya harus menyembuhkan pergelangan kaki saya dengan operasi minggu ini. Saya berharap untuk memulai program pemulihan sesegera mungkin agar dapat memulihkan kedua kaki saya sangat cepat."

Meski ia sepertinya harus menunggu hingga tahun depan untuk mencicipi motor Marc VDS, Luthi telah memiliki pengalaman dengan motor MotoGP saat ia menjajal RC16 milik KTM musim lalu. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
thomas luthi,
#
blackauto,
#
autonews