MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP Thailand: Menangi Sprint Race, Jorge Martin Perkecil Jarak Dengan Pecco Bagnaia

OCT 29, 2023@10:00 WIB | 255 Views

Pembalap tim Pramac Racing, Jorge Martin kembali mengukuhkan statusnya sebagai raja balapan Sprint Race. Terbaru, Martin berhasil memenangi balapan Sprint Race MotoGP Thailand yang berlangsung Sabtu (28/10/2023) tersebut.

Dalam balapan yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand tersebut, Martin sekali lagi tampil luar biasa dengan memimpin hampir di sepanjang lomba. Dalam balapan singkat ini, Martin berhasil mengalahkan Brad Binder (Red Bull KTM), dan Luca Marini (VR46 Racing Team) yang meraih podium nomor dua dan tiga.

Marc Marquez juga tampil impresif dalam balapan Sprint ini. Meski sempat memimpin lomba, namun pada akhirnya ia hanya mampu finish keempat. Posisi ini ia raih setelah melalui pertarungan ketat dengan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro hingga lap terakhir dan memenangi duel tersebut.

Posisi keenam diraih oleh pembalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi yang finish didepan pemuncak klasmen, Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo). Melengkapi dua posisi terakhir sebagai peraih poin ada Alex Marquez (Gresini) dan Johann Zarco (Pramac Ducati) yang finis nomor delapan dan sembilan.

Dengan hasil ini membuat Jorge Martin memperkecil jarak poinnya dengan Pecco Bagnaia di puncak klasmen. Pecco Bagnaia sendiri sudah mengumpulkan 369 poin atau hanya unggul 18 poin atas Jorge Martin yang sudah mengumpulkan 351 poin.

Hari ini balapan utama MotoGP Thailand akan digelar. Tentu dengan jumlah lap yang lebih banyak dan persaingan antara Pecco dan Martin yang semakin ketat, akan memberikan duel yang cukup menarik dinanti. [edo/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
gp thailand,
#
sprint race,
#
buriram,
#
jorge martin,
#
pecco bagnaia

X