MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Takaaki Nakagami Merasa “Bisa Lebih Baik” Saat Finish ke-5 di MotoGP Styria

AUG 11, 2021@10:00 WIB | 194 Views

Takaaki Nakagami mengklaim hasil MotoGP terbaiknya musim ini dengan finish ke-5, namun mengakui bisa lebih tinggi jika tidak ada risiko.

Takaaki Nakagami Merasa “Bisa Lebih Baik” Saat Finish ke-5 di MotoGP Styria

Takaaki Nakagami secara mengesankan start dari posisi 10 di grid untuk mengambil finish ke-5 di MotoGP Styria, hasil terbaiknya musim ini.

Nakagami melesat dua tempat selama lap awal saat mengungguli rekan setimnya (Alex Marquez) dan Francesco Bagnaia, sementara juga mengambil keuntungan dari Marc Marquez dan Aleix Espargaro yang keluar jalur karena insiden untuk kedua kalinya.

Takaaki Nakagami Merasa “Bisa Lebih Baik” Saat Finish ke-5 di MotoGP Styria

Setelah finish ke-5, rider LCR Honda itu kemudian mulai menyalip Johann Zarco. Nakagami unggul dari rider Pramac Ducati tersebut di lap terakhir, namun posisi itu disalip Brad Binder sekaligus menjadi yang tercepat di trek saat itu, sehingga sulit untuk disalip oleh siapapun.

Nakagami berpikir untuk mencoba mendapatkan kembali posisi empat besar dengan bermanuver di tikungan terakhir, tetapi enggan melakukannya setelah menerima peringatan batas lintasan.

"Ya, akhirnya saya sangat senang finish ke-5, sangat dekat dengan P4. Lap terakhir cukup bagus dan kami kuat dalam pengereman di Turn 3 dan mampu menyalip Zarco," ungkap Nakagami.

Takaaki Nakagami Merasa “Bisa Lebih Baik” Saat Finish ke-5 di MotoGP Styria

“Kemudian saya mencoba untuk menutup celah, tetapi Binder jauh lebih cepat. Saya berpikir untuk mencoba lagi di tikungan terakhir tetapi ada peringatan batas lintasan di awal balapan, jadi saya tidak bisa melakukan apa yang dipikirkan.

“Yang jelas finish ke-5 jauh lebih baik jika melihat posisi start. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang dalam tim karena setelah kualifikasi, saya merasa tidak cukup baik, kami belum siap untuk memperebutkan posisi yang bagus.

"Sehari jelang balapan, kami mengadakan pertemuan besar untuk membahas apa yang bisa ditingkatkan, dan dengan beberapa penyesuaian kecil pada motor, saya merasa jauh lebih baik".[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
takaaki nakagami,
#
motogp styria,
#
takaaki nakagami finish ke 5 di motogp styria