MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Takaaki Nakagami Bisa Berkendara tanpa Rasa Sakit

JAN 27, 2020@21:00 WIB | 111 Views

Takaaki Nakagami mengatakan dia akan kembali mengendarai motor untuk pertama kalinya sejak menjalani operasi bahu. Operasi itu telah membuatnya absen dalam tiga putaran terakhir MotoGP musim 2019 dan uji coba pasca-musim.

Pebalap LCR Honda itu harus menjalani operasi bahu yang berarti ia melewatkan putaran di Australia, Malaysia dan Valencia ditambah uji coba pasca-musim untuk fokus mengembalikan kebugarannya agar bisa berpartisipasi di uji coba pra-musim pada 2020.

Pebalap asal Jepang, yang digantikan oleh Johann Zarco untuk tiga balapan terakhir itu, menghadapi pertempuran yang sama untuk kebugaran seperti Marc Marquez dan Miguel Oliveira. Ketiganya menjalani operasi bahu musim dingin ini.

Ini musim kedua berturut-turut bagi Marquez berada di posisi tersebut, setelah menjalani operasi di pundak. Sedangkan Nakagami menjalani jangka waktu pemulihan terpanjang sejak melakukan operasi pada 29 Oktober 2019.

Nakagami diperkirakan akan mengikuti program rehabilitasi serupa dengan apa yang diselesaikan Marquez tahun lalu. Pebalap LCR Honda itu mem-posting di saluran media sosial pribadinya tentang kembali untuk pertama kalinya mengendarai motor - minibike Honda NSF100 - di jalur karting, yang sama saja mesin yang juga digunakan pebalap Repsol Honda selama pemulihannya 12 bulan lalu.

“Saya ingin kembali secepatnya, saya akan siap dan menunjukkan apa yang bisa dilakukan untuk bersaing di kelas utama,” katanya. “Ini akan menjadi comeback yang luar biasa.”

Nakagami menargetkan kembali ke MotoGP pada uji Sepang pada 7-9 Februari 2020, di mana Marquez dan Oliveira juga diperkirakan akan kembali mengendarai motor.

Marquez menjalani operasi bahu hampir sebulan penuh lebih lambat dari Nakagami (27 November 2019), sementara Oliveira menjalani operasi pada 3 November 2019 setelah absen di putaran Australia dan Malaysia sebelum digantikan oleh rekan setim di Tech3 (Iker Lecuona) di Valencia.

Tahun lalu, Marquez melakukan comeback di uji coba Sepang tetapi harus membatasi waktu lintasannya selama uji coba pra-musim dan tiga putaran awal, untuk menghindari memperburuk cedera sampai ia merasa benar-benar fit dari pemulihannya.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
takaaki nakagami,
#
honda