MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Suzuki Selesaikan Desain Mesin Untuk MotoGP Musim 2020

DEC 01, 2019@12:00 WIB | 85 Views

Suzuki telah menyelesaikan pekerjaan terkait desain mesin untuk musim 2020 dan yakin telah membuat peningkatan tingkat lanjut pada motor GSX-RR.

Desain mesin dirancang selama berjalannya musim 2019 (untuk tim non-konsesi), dan mengevaluasi modifikasi terbaru dengan benar menjadi prioritas utama selama uji coba bulan November bagi Suzuki, terutama pada kelemahan di kecepatan tertinggi.

Setelah finis enam besar saat uji coba Valencia, Alex Rins dan Joan Mir naik ke empat besar pada hari kedua di Jerez pekan ini.

"Kami telah menyelesaikan uji coba akhir tahun ini dalam suasana hati yang baik, umpan balik dari pebalap tentang mesin berjalan positif, dan ini artinya kami dapat memutuskan spesifikasi untuk musim depan," kata Davide Brivio (manajer tim Suzuki).

Uji coba berikutnya di Sepang pada bulan Februari sering dianggap sebagai kesempatan terakhir untuk mencoba modifikasi mesin, tetapi Suzuki menegaskan fokus pada area lain.

"Kami telah menyelesaikan mesin, di Sepang kami akan terus bekerja pada bidang lain seperti sasis," Brivio menambahkan.

Manajer teknis Suzuki MotoGP, Ken Kawauchi, menambahkan, "Kita dapat melihat bagaimana motor kami mulai terbentuk, dan bagian-bagian yang telah kami coba sesuai dengan harapan awal kami. Kami telah membuat langkah, tidak besar tapi pasti.”

Rins, yang memberi sepasang kemenangan untuk Suzuki ketika finis ke-4 klasemen, menutup tahun 2019 dengan lap-time tercepat kedua saat kondisi hujan.

"Kami puas dengan mesin baru. Saya hanya mampu melakukan dua putaran di cuaca kering, tetapi saya sangat senang dengan kecepatan motornya, saya memperbaiki lap-time yang sebelumnya," kata Rins.

Joan Mir memiliki hasil yang cukup dekat dengan Rins, menjadi pebalap terbaik Suzuki pada uji coba pertama di Jerez sebelum finis kelima melalui timesheets gabungan.

"Kami tidak dapat melakukan banyak lap karena kondisi, tetapi kami masih berhasil bekerja di bidang elektronik, dan ini positif karena kami melihat perbedaan penting," kata Mir.

"Saya membuat putaran yang baik. Secara keseluruhan, setelah empat hari uji coba, saya yakin bisa mendapatkan perasaan positif setelah liburan musim dingin.”

Kemudian juga, Sylvain Guintoli (test-rider sekaligus wildcard tim Suzuki) mengatakan, "2019 hampir berakhir dan kami sangat bersemangat untuk tahun depan karena spesifikasi 2020 sudah terlihat sangat menjanjikan.”

"Tim penguji menunjukkan hasil yang semakin positif dan ikatan kami sebagai satu tim berjalan dengan baik, kami melihat hasil pekerjaan ini."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
suzuki,
#
motor gsx-rr