MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Suzuki Akan Tinggalkan MotoGP Di Akhir Musim 2022

MAY 13, 2022@10:00 WIB | 79 Views

Suzuki baru-baru ini mengkonfirmasi penarikan tim balapnya dari MotoGP dan sedang dalam pembicaraan dengan Dorna untuk mengakhiri kontrak mereka saat ini. Pabrikan asal Jepang ini terikat kontrak di MotoGP hingga 2026, tetapi situasi ekonomi saat ini membuat Suzuki ingin mengakhiri partisipasi mereka di MotoGP pada akhir tahun ini.

Suzuki mengatakan bahwa mereka "perlu memusatkan upayanya pada perubahan besar yang dihadapi dunia otomotif di tahun-tahun ini". Sebelumnya Suzuki juga pernah meninggalkan MotoGP pada 2011, dan kembali lagi empat tahun kemudian di tahun 2015.

Sejak kembali kembali ke ajang MotoGP pada tahun 2015 lalu hingga sekarang, Suzuki berhasil meraih gelar juara pembalap dengan Joan Mir pada tahun 2020. Sementara Ducati memiliki delapan motor di grid MotoGP musim ini, Suzuki dan Aprilia masing-masing hanya memiliki dua motor.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar kami, kepada semua orang yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusias mereka kepada kami," ujar pihak Suzuki dalam sebuah pernyataan.

Pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir, saat ini berada di urutan keenam dalam MotoGP musim 2022, sedangkan rekan satu tim Mir, Alex Rins, berada di urutan keempat di musim ini. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
suzuki,
#
suzuki ecstar,
#
motogp,
#
joan mir,
#
alex rins