MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Superpole EWC Bakal Memacu Adrenalin

DEC 15, 2019@12:00 WIB | 129 Views

Franco Morbidelli telah meraih enam pole position dari berbagai level kejuaraan dunia balap, tetapi pole position di EWC Sepang 8 Hours adalah pengalaman yang sangat berbeda.

Menjadi pebalap tercepat di lintasan setelah dua sesi kualifikasi konvensional, Morbidelli dipilih untuk mewakili Yamaha Sepang Team di Top 10 Trial, meskipun tidak ada pengalaman format 'Superpole' satu putaran sebelumnya.

Banyak pebalap yang gagal mengalahkan catatan waktu 2 menit 5,440 detik milik Somkiat Chantra dan hal ini akan semakin sulit karena kelembaban malam hari.

Namun Morbidelli menyingkirkan kekhawatiran tersebut dengan selisih waktu 0,793 detik dari pebalap Honda untuk pole position.

"Selalu bagus untuk menjadi yang terdepan, tetapi juga menyenangkan untuk melakukannya dengan cara yang mereka lakukan di sini (EWC), dengan hanya satu putaran di jalur kosong untuk mengatur waktu tercepat Anda," kata pebalap asal Italia itu.

"Formatnya tentu membuat adrenalin mengalir, ketika Anda mencoba memanfaatkan kecepatan motor walau sedikit.

"Selanjutnya kami akan memanfaatkan hari istirahat sebelum kembali ke lintasan. Dalam perlombaan, kami akan mencoba dan melakukan pekerjaan kami dengan cara terbaik dan mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Ini akan menjadi balapan EWC pertama saya, tapi ini seri yang menyenangkan dan saya menikmati tantangannya, jadi terima kasih kepada Yamaha, Sirkuit Internasional Sepang dan kepada tim yang telah memberi saya kesempatan ini."

Di sisi lain rekan setimnya (Michael van der Mark dan Hafizh Syahrin) memulai dengan menyamakan catatan waktu Morbidelli.

Van der Mark kemudian bergabung dengan Morbidelli dalam memuncaki Kualifikasi 2, ketika Syahrin berada di urutan keempat.

"Kami telah menikmati awal yang baik untuk balapan akhir pekan, Franco memposting putaran fantastis di Top 10 Trial untuk mengubah pole sementara kami dari kualifikasi menjadi pole position yang sebenarnya," kata van der Mark.

"Yang lebih penting adalah peningkatan konstan kami dan perasaan yang lebih baik dengan (motor) R1 yang kami dapatkan. Kami punya kecepatan yang sangat baik, jadi saya yakin kami bisa bertarung di lini depan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
superpole,
#
ewc,
#
franco morbidelli