MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Sprint Race GP Jerman Dimenangi Jorge Martin

JUN 18, 2023@10:00 WIB | 490 Views

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin berhasil menunjukan kelasnya pada balapan Sprint Race MotoGP Jerman. Pada balapan singkat yang berlangsung di Sirkuit Sacshenring, Jerman pada Sabtu (17/6/2023) tersebut, Martin berhasil mengalahkan Francesco “Pecco” Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jack Miller (Red Bull KTM) yang harus puas finish nomor 2 dan 3.

Pada balapan selama 15 lap tersebut, Jorge Martin yang start dari posisi 6 tampil luar biasa dengan menyalip satu persatu pembalap didepannya. Misalnya ketika lampu start padam, ia berhasil menyalip Luca Marini (VR46 Racing Team) ditikungan pertama meskipun sempat terjadi senggolan. Setelah itu ia berhasil menyalip rekan setimnya, Johann Zarco dan Brad Binder (Red Bull KTM) menjelang akhir lap pertama.

Di depan, Pecco Bagnaia yang start dari pole position pada dasarnya melakukan balapan yang tergolong baik. Di awal lomba memang ia memang mendapat perlawanan yang cukup ketat dari Jack Miller. Namun dengan Jorge Martin yang sudah berada diposisi ketiga, membuat balapan di barisan depan menjadi lebih seru.

Memasuki lap kelima, memanfaatkan slipstream, Jorge Martin berhasil menyalip Pecco dan Miller di trek lurus start finish dan mengambil alih pimpinan lomba. Setelah itu ia tidak terkejar lagi dan menjadi pemenang Sprint Race GP Jerman ini. Pecco Bagnaia dan Jack Miller harus puas menempati podium kedua dan ketiga. Dibelakangnya ada Luca Marini yang konsisten mempertahankan posisi keempat hingga finish.

Johann Zarco akhirnya berhasil finish nomor 5 setelah memenangi duel cukup ketat dengan Brad Binder hingga finish. Lalu melengkapi posisi 9 besar sebagai peraih poin ada Marco Bezzecchi (VR46 Racing Team), Alex Marquez (Gresini Ducati), dan Aleix Espargaro (Aprilia) yang finish nomor 7,8, dan 9. Sedangkan Marc Marquez harus puas finish nomor 11 dibelakang Enea Bastianini dan gagal meraih poin.

Berkat kemenangan di Sprint Race GP Jerman ini, membuat Jorge Martin naik keposisi 2 klasmen menggeser Marco Bezzecchi dengan 119 berbanding 113. Sedangkan Pecco Bagnaia masih berada dipuncak klasmen dengan 140 poin. Hari ini para pembalap akan menjalani balapan utama GP Jerman yang tentunya akan memberikan sajian yang lebih seru dan menegangkan lagi. [edo/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
gp jerman,
#
sprint race,
#
jorge martin

X