MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Silverstone Bertekad Pertahankan MotoGP

SEP 19, 2017@12:30 WIB | 133 Views

Pada GP Inggris 2018 nanti masih belum diputuskan apakah masih tetap di Silverstone atau pindah ke Sirkuit Northamptonishire Donington Park. Sampai saat ini  masih dalam tahap diskusi. Namun, pihak Silverstone mengatakan, mereka sangat tertarik untuk mempertahankan putaran MotoGP.

“Kami senang menjadi tuan rumah Grand Prix. Kami sudah benar-benar bekerja untuk membuat Silverstone dikenang banyak orang, sebagai salah satu tempat yang paling bagus untuk balapan motor,” ujar Stuart Pringle, Managing Director Silverstone seperti dilansir Motorsport.com

“Karakteristik Silverstone yang berkecepatan tinggi telah membuat balapan MotoGP semakin dahsyat. Kami sangat ingin mempertahankan balapan ini,” sambungnya.

Walau mendapat ancaman kuat dari Donington Park yang serius ingin menjadi tuan rumah, Pringle meyakini Silverstone tetap lebih baik untuk menggelar MotoGP Inggris. “Menurut saya, Dorna percaya kami sangat bagus dalam hal operasional. Kami telah delapan tahun melakukannya dan belum pernah mengecewakan mereka,” ucapnya.

Pringle menegaskan, dirinya telah negosiasi dengan Dorna, namun pihak penyelenggara mengatakan tidak ada lagi masa depan Grand Prix Inggris di Silverstone yang saat ini situasinya meragukan. Sekedar informasi, Silverstone saat ini memegang predikat sebagai sirkuit tercepat dan termahal di kalender MotoGP.

Dengan panjang lintasan lurus yang mencapai 770 meter, kecepatan tertinggi yang pernah dicapai oleh pebalap di Silverstone mencapai 330,24 kilometer/jam yang dilakukan oleh Andrea Iannone bersama Ducati pada 2015.

Sirkuit Silverstone juga memiliki panjang 5,9 km dan memiliki jumlah tikungan 18, 8 kiri dan 10 ke kanan. Pada musim 2016, Sirkuit Silverstone mencatatkan jumlah penonton fantastis yakni 155.550 orang. Hal itu tak lepas dari kehadiran rider LCR Honda, Cal Crutchlow, yang mempersembahkan podium kedua saat balapan. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews