MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rumor Dovizioso Dipinang Aprilia, Sang Agen Ungkap Hal Sebenarnya

MAR 30, 2021@13:00 WIB | 346 Views

Andrea Dovizioso dicopot dari peran utamanya ditim pabrikan Ducati pada akhir 2020 dan telah mengambil cuti panjang pada 2021 setelah menolak tawaran kursi balap dari Aprilia.

Tapi awal bulan ini, Aprilia mengumumkan akan melakukan tes privat tiga hari di sirkuit Jerez pada 12-14 April dengan Dovizioso mengendarai motor RS-GP.

Masih harus dilihat apa tujuan akhir dari tes ini untuk kedua belah pihak, tetapi sang agen, Battistella, telah membantah peluang Dovizioso untuk menjadi pembalap utama yang mengendarai RS-GP dalam balapan tahun ini, ditambah lagi tidak akan ada tes lanjutan.

"Menurut saya tidak ada peluang musim ini," kata Battistella kepada motogp.com. “Yang pasti dia ingin melakukan tes dan dia menerima undangan dari Aprilia.

“Dia sangat ingin kembali mengendarai motor MotoGP. Kami bekerja untuk tahun 2022. Kami tidak memikirkan tentang 2021. Ini hanya tes biasa dan kami tidak merencanakan atau membicarakan hal lain.

“Mungkin ada tes lain atau lebih banyak tes, tapi saat ini kami hanya memutuskan untuk melakukan tes yang ada dan mengambilnya dari sana.”

Rencana Dovizioso untuk 2021 berpusat pada balapan yang tersisa untuk kembali pada 2022 secara penuh waktu, dengan pembalap Italia tersebutmenjalani balap motorcross tahun ini.

Sebagai produsen konsesi, Aprilia diizinkan untuk menurunkan pembalap sebagai wildcard di enam acara pada tahun 2021 sehingga Dovizioso berpeluang ada di grid.

Aleix Espargaro, yang sebelumnya menyebut Dovizioso sebagai pembalap favoritnya di MotoGP, mengatakan pekan lalu bahwa dia 'tidak bisa menunggu' untuk umpan balik Dovi tentang RS-GP.

Aprilia tampaknya tidak memiliki test-rider saat ini, setelah memilih untuk menempatkan Lorenzo Savadori di kursi balap atas Bradley Smith untuk tahun 2021.

Smith tidak hadir pada uji coba pra-musim Qatar, sementara CEO Aprilia Massimo Rivola menjelaskan bahwa dia hanya ‘berharap’pria asal Inggris itu akan melanjutkan perannya.

Pada tahun 2021, Smith dan Claudio Corti (mantan pembalap MotoGP) membentuk tim Project 109 dan sekolah balap dengan tujuan menjalankan motor di kategori Supersport 300 dan 600 di Spanish Superbike Championship. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
aprilia,
#
motogp 2021