MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Sarankan Zarco Pakai Motor YZR-M1 2018

DEC 10, 2017@11:00 WIB | 354 Views

Bos Tech 3, Herve Poncharal menganggap Johann Zarco pantas diberikan tunggangan terbaru Yamaha YZR-M1 2018. Ia diyakini dapat mendapatkan keuntungan bagi Yamaha.

Jika melihat Zarco pada musim 2017, Zarco berhasil tiga kali naik podium diantaranya diseri terakhir yang berlangsung di Sepang, Malaysia. Bahkan ia beberapa kali mengalahkan dua pebalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, dengan menggunakan YZR-M1 2016.

Performa pebalap Perancis itu memicu berbagai spekulasi Zarco mendapatkan motor terbaru musim depan. Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi pun menyarankan agar Zarco menolak motor 2017 jika ditawarkan kepadanya.

"Jelas bagi kami Tech 3, untuk pebalap, itu akan sangat bagus. Tapi juga bagi Yamaha," Poncharal. “Di Moto2, kekuatan Kalex karena memiliki begitu banyak pebalap. Kalex mendapatkan sangat banyak informasi dari mereka para tim dan pebalap, serta dapat berkembang lebih baik dan lebih cepat,” sambungnya.

Yamaha sendiri belum memastikan motor yang akan digunakan Zarco musim depan nanti. Ia hanya mengusahakan agar Zarco tidak memakai motor yang versi lama melainkan motor terbaru Yamaha.

“Saat ini Johann bukan lagi seorang rookie, dia adalah pebalap top MotoGP. Dia memiliki pengalaman, feeling, dan mereka tahu bagaimana teknis dan bagus komentarnya,” kata Poncharal. "Akan lebih baik jika dia mendapat dukungan pabrik dari Yamaha. Tapi pada akhirnya dia akan mendapat dukungan pada 2018," tutupnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
yzr-m1 2018,
#
yzr-m1,
#
yamaha yzr-m1 2018,
#
yamaha yzr-m1,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews