MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Lebih Senang Gunakan YZR-M1 2016

APR 06, 2017@17:00 WIB | 481 Views

Valentino Rossi mengakui akan menggunakan kembali motor Yamaha YZR-M1 2016. Ini bukan sebuah pilihan the doctor mengenai tunggangan barunya itu, sebab Rossi mengalami kesulitan selama menjalani tes pramusim.

Pebalap sembilan kali juara dunia MotoGP telah kalah cepat dengan rekan setim barunya, Maverick Vinales sejak tes pramusim Valencia pada pertengahan November 2016 lalu. Vinales menjadi pebalap tercepat dan memuncaki tiga tes pramusim di Sepang, Phillip Island dan Qatar. Puncaknya, Vinales berhasil meraih podium pertama di Sirkuil Losail.

Sebaliknya, Rossi kesulitan menemukan feeling pada tunggangan barunya ketika memasuki tikungan. Namun pebalap asal Italia itu mampu tampil apik dan merebut podium ketiga. “Kami meningkatkan set-up, terutama untuk memberikan saya stabilitas baik ketika masuk ke tikungan. Dan saya membuat modifikasi baik untuk bagian depan. Saya kuat pada pengereman,” terangnya.

“Pada awalnya, saya merasa lebih baik dengan motor 2016. Namun tim Yamaha berkata lain, mereka lebih senang jika saya menggunakan motor 2017,”.

“ Vinales bisa mengendarai motor 2017. Mungkin saya perlu waktu lebih lama lagi beradaptasi dengan motor ini. Tapi saya harus bisa mengendarai motor itu. Bagi tim pabrikan adalah lebih baik kedua pembalapnya untuk memiliki motor yang sama. Kami harus melanjutkan seperti ini,” imbuh Rossi. [ddy/timBX]

Tags :

#
yamaha yzr-m1 2016,
#
yzr-m1 2016,
#
valentino rossi,
#
motogp