MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi & Vinales Uji Perangkat Terbaru YZR-M1

AUG 09, 2017@14:24 WIB | 290 Views

Valentino Rossi dan Maverick Viñales berhasil menyelesaikan akhir pekan yang panjang di Automotodrom Brno Senin kemarin. Setelah Monster Energy Grand Prix Ceské republiky lalu, pembalap Tim MotoGP Movistar Yamaha kembali mengendarai YZR-M1 mereka untuk tes selama delapan jam. Mereka mencoba aero fairing dan garpu depan carbon dari Öhlins yang baru dan beberapa perangkat lainnya, dan meraih posisi pertama dan ketiga masing-masing di catatan waktu testnya.

Rossi menjalani tes yang produktif di Republik Ceko. Dia langsung melesat di lintasan, menguji berbagai bagian dan setting dengan hasil positif. Pebalap berjuluk The Doctor ini menyelesaikan total 52 putaran, dan benar-benar fokus untuk naik ke atas di lap 51 dengan waktu 1'55.162s, 1.930 detik lebih cepat dari waktu tercepatnya dalam balapan kemarin. Dia menyelesaikan hari memimpin dengan margin 0,018 detik di atas saingan terdekatnya.

Pagi ini Viñales hanya memerlukan sedikit waktu untuk kembali ke iramanya yang kuat yang dia tunjukkan kemarin saat balapan, dan mencatat waktu terbaik 1'55.679s sebelum tengah hari. Sore harinya ia memakai aero fairing baru untuk dicoba. Waktu paginya tetap tidak tertandingi untuk sebagian besar pebalap yang ikut sesi tes kali ini, sampai kecepatan meningkat pada jam-jam terakhir. Pembalap Spanyol itu merespon rivalnya dengan catatan waktu 1'55.335s, di lap 64 dari total 69, dan mengakhiri hari itu di tempat ketiga, 0.173 detik lebih lamban dari rekan setimnya, dan dari hasil testnya optimis menantikan Grand Prix Austria dengan perasaan positif.

Dengan hasil yang baik ini, Massimo Meregalli, Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP cukup bangga mengatakan, "Setelah balapan kemarin, bagus kami bisa mendapatkan waktu di lintasan yang kering dan melakukan beberapa pengujian yang tidak kami miliki selama akhir pekan kemarin. Vale dan Maverick mencoba fairing baru, garpu depan karbon dari Öhlins dan beberapa item lainnya. Ada beberapa poin positif dan negatif, namun secara keseluruhan input dari pebalap sangat positif. Maverick menguji sistim elektronik dan merasa lebih baik pada akhir tes, dan Valentino membuat langkah besar hari ini, yang membuat dia mencatatkan waktu tercepat di sesi ini. Para mekanik akan membahas semua data yang telah kami kumpulkan, dan mereka akan mempersiapkan langkah selanjutnya untuk GP Austria." [bil/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews