MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Resmi! Dorna Akan Bawa MotoGP Ke Arab Saudi

SEP 07, 2022@16:00 WIB | 207 Views

Saudi Motorsport Company dan Dorna baru-baru ini menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka membawa gelaran MotoGP ke Arab Saudi. 

Arab Saudi yang diwakili oleh Pangeran Khalid Bin Sultan Al Abdullah Al-Faisal, Ketua Federasi Otomotif dan Sepeda Motor Saudi dan Perusahaan Motorsport Saudi, dan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna, menandatangani MoU di Grand Prix San Marino pada hari Minggu.

Penambahan Arab Saudi ke kalender MotoGP dimaksudkan untuk mengembangkan olahraga motorsport ini di wilayah Timur Tengah. Saat ini. Qatar menjadi negara satu-satunya di Timur Tengah yang menjadi tuan rumah MotoGP. 

Program Road to MotoGP akan dilaksanakan untuk menjaring bakat pebalap muda di Arab Saudi dan akan dikembangkan untuk bersaing di tingkat tertinggi balap motor, dengan tujuan mengembangkan juara MotoGP yang berasal dari Arab Saudi.

Sirkuit homologasi FIA dan FIM yang dibuat khusus akan dibangun untuk menjadi tuan rumah balap MotoGP di Arab Saudi meskipun tanggal dan waktunya belum diungkapkan oleh pihak Saudi Motorsport Company. 

Rencana untuk membawa MotoGP ke Arab Saudi mengikuti keberhasilan penyelenggaraan acara olahraga motor global besar lainnya seperti Formula 1, Formula E, Reli Dakar dan seri Extreme E yang sudah diadakan di Arab Saudi.

Tags :

#
motogp,
#
dorna,
#
arab saudi,
#
motorsport,
#
yamaha,
#
honda,
#
ducati,
#
aprilia,
#
suzuki,
#
valentino rossi,
#
46