MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rahasia Dibalik Warna Abu-abu Ducati GP18

JAN 19, 2018@10:41 WIB | 224 Views

Memasuki tahun musim baru 2018 ini pabrikan motor asal Italia, Ducati, sudah menyiapkan kendaraan baru. Bahkan, Ducati secara resmi memperkenalkan senjata baru di markas yang terletak di Bologna.

Dalam acara peluncuran Ducati memperkenalkan Ducati GP 18 dengan livery baru yang menampilkan warna abu-abu yang bakal digunakan oleh Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Kini sudah tidak ada lagi kombinasi warna putih pada bagian body atau fairing Ducati Desmosedici GP18. Kenapa?

Menurut diberitakan Motorsports, Motor Desmosedici GP18 memiliki kombinasi warna yang baru, dimana muncul warna abu abu yang menjadi viral baru di antara warna merah dan putih yang selama ini identik dengan tim Ducati.

Warna abu abu itu ternyata untuk meninggalkan ruang bagi sponsor baru mereka yakni IQOS.  IQQS sendiri merupakan produsen rokok elektrik terkenal yang merupakan merek baru dari Philip Moris yang juga merupakan sponsor Ducati.

Kini raksasa tembakau tersebut resmi menjadi sponsor dengan kesepakatan bersama Ducati yang diperkirakan akan selesai dalam beberapa pekan mendatang. Seperti diketahui saat ini atribut rokok dilarang menempel pada motor kontestan MotoGP. Namun kebetulan warna utama tim Ducati sendiri sama dengan warna utama merek Marlboro, yakni merah.

Ducati sendiri harus kehilangan oleh salah satu sponsorship pada musim 2018 yaitu, TIM, perusahaan telekomunikasi berskala multinasional. Dan musim ini akan menandai pertama kalinya sejak debut skuad di MotoGP pada tahun 2003, yang dimana Ducati tidak akan membawa merek dagang perusahaan telekomunikasi asal Italia itu. [ddy/timBX]

Tags :

#
ducati gp18,
#
ducati,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews