MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Quartararo Belum Siap Untuk Balapan

FEB 28, 2020@15:25 WIB | 128 Views

Meskipun berada di puncak klasemen uji coba Qatar, Fabio Quartararo merasa ia masih belum siap untuk melakukan balapan dengan Petronas Yamaha.

Menjadi rookie kejutan di MotoGP musim lalu, Quartararo mencatatkan waktu 1 menit 54,038 detik dalam satu putaran di uji coba Qatar. Raihannya lebih cepat dari Alex Rins, untuk kembali posisi teratas setelah mendominasi sepanjang uji coba di Sepang awal bulan ini.

Quartararo menggunakan spesifikasi pabrik Yamaha untuk musim 2020 sehingga dia merasa dia dan Petronas Yamaha masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan motornya. YZR-M1 yang diperbarui setelah melakukan perpindahan ke motor yang ditingkatkan di tengah uji coba Sepang membuatnya harus belajar kembali.

Konsekuensinya, pebalap asal Prancis itu akan mengikuti program uji coba tersisa.

"Saya pikir kami masih perlu memahami banyak hal dari motor tersebut karena pada akhirnya kami hanya melakukan dua hari (pengujian motor baru) di Sepang. Dua hari di sini dan saya berharap selanjutnya saya masih bisa belajar banyak hal dari motornya," kata Quartararo. “Kami belum siap tetapi kami cukup kuat jadi saya pikir kami akan baik-baik saja.

“Uji coba terakhir berjalan sangat positif. Kami bekerja pada kecepatan dan seperti kemarin hanya mencoba beberapa pengaturan elektronik, rem mesin, tenaga, dan tentu saja kami mencoba beberapa pengaturan pada motor di bagian depan dan belakang.

Di sisi lain dari garasi Petronas Yamaha, Franco Morbidelli fokus menyesuaikan pengaturannya dengan penggunaan ban Michelin, terlebih lagi putaran pembuka akan berlangsung di Qatar pada 8 Maret 2020 mendatang.

"Hari ini kami sudah cukup cepat," kata Morbidelli, setelah mengakhiri hari kedua uji coba Qatar di posisi keempat dan selisih 0,443 detik dari Quartararo. “Kami mampu memiliki kecepatan yang baik dengan ban medium, kami juga mencoba yang hard dan soft.

“Terutama medium dan soft sangat mirip dan memilik kinerja sesuai harapan. Jadi, penting untuk membuat pilihan yang tepat. Tapi itu adalah hari yang positif bagi kami."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
fabio quartararo,
#
petronas yamaha,
#
qatar,
#
yzr-m1