MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Quartararo: “Kita Harus Sangat Berhati-Hati”

JUN 18, 2020@17:00 WIB | 679 Views

Fabio Quartararo mengatakan bahwa balapan terakhir dan menghindari cedera akan menjadi sangat penting selama menjalani 13 putaran MotoGP untuk musim ini.

Dia juga mengungkapkan rasa gembira ketika Le Mans ada diantara delapan sirkuit Eropa yang masuk jadwal.

"Saya benar-benar senang bahwa kita akhirnya memiliki kalender," kata Quartararo. "Terima kasih kepada Dorna dan IRTA untuk pekerjaan hebat yang dilakukan. Saya berlatih sangat keras untuk itu dan akhirnya kami memiliki tanggal mulai yang dikonfirmasi, jadi target kami sekarang pada 19 Juli di (sirkuit) Jerez.

"Ini akan menjadi kalender yang berbeda, satu-satunya yang bisa maju dalam situasi luar biasa ini. Kami akan memiliki balapan beruntun di sirkuit yang sama dan lebih sedikit dokter, tetapi saya pikir hal yang paling penting dalam kejuaraan semacam ini adalah untuk menyelesaikan balapan dan menjalani balapan demi balapan."

Akan ada hanya lima akhir pekan libur antara di Jerez dan Valencia (babak final Eropa), empat bulan kemudian.

"Kami harus sangat berhati-hati dengan kecelakaan dan cedera karena dengan kejuaraan yang ketat, satu cedera dapat berarti Anda absen dalam banyak balapan. Juga penting untuk mengikuti protokol (virus corona) dengan ketat," tambah pembalap yang finish di tujuh podium musim lalu tersebut.

"Jujur setelah semua desas-desus selama beberapa bulan terakhir di media, saya tidak pernah menyangka balapan di Prancis. Itu adalah kejutan yang sangat menyenangkan."

Quartararo berharap kejutan yang lebih menyenangkan akan menyusul dalam bentuk penggemar yang dapat menghadiri beberapa balapan tahun ini dan kesempatan untuk balapan di Malaysia yang merupakan kandang tim Sepang.

"Semoga, jika situasi di seluruh dunia membaik, mungkin mereka juga dapat membuka sirkuit untuk sejumlah penggemar, itu akan luar biasa. Kami sangat merindukan mereka!" kata Quartararo. "Sekarang yang paling penting adalah selangkah demi selangkah, tetap sehat dan nanti kita akan punya waktu untuk menikmati seluruh pengalaman MotoGP lagi.

"Jika kita bisa menyelesaikan grand prix di Malaysia, itu akan menjadi bonus tambahan untuk awal tahun yang benar-benar sulit." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fabio quartararo,
#
le mans,
#
motogp musim 2020,
#
sirkuit eropa