MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Punya Rekor Buruk di MotoGP Jerman, Duo Ducati Optimis

JUN 17, 2021@09:00 WIB | 126 Views

Sachsenring selalu menjadi trek yang sulit bagi Ducati di masa lalu, tetapi (motor) GP21 telah finish pertama atau kedua hampir di semua balapan MotoGP sejauh musim ini. Apakah motor Ducati Desmosedici paling 'lengkap' di grid MotoGP 2021?

Sementara Fabio Quartararo memimpin klasemen kejuaraan dunia untuk tim Yamaha, para rider Ducati berada di posisi kedua (Johann Zarco), ketiga (Jack Miller) dan keempat (Francesco Bagnaia).

Dengan pengecualian Mugello (finish keempat), rider Ducati telah finish pertama atau kedua nyaris di setiap balapan sejauh ini dan meskipun Miller adalah satu-satunya pemenang dari tim pabrik, keempat riderDucati - termasuk Jorge Martin - telah mencetak podium.

Tapi jika ada sirkuit yang tidak menguntungkan GP21, itu adalah Sachsenring, tempat penyelenggaraan MotoGP Jerman akhir pekan ini.

Sementara kekuatan utama Ducati berada adalah trek lurus - akselerasi, kecepatan tertinggi dan pengereman keras - Sachsenring adalah trek paling lambat untuk mendapatkan kecepatan maksimum di kalenderkarena jalur yang berkelok-kelok dan hanya ada dua titik pengereman utama.

Dengan demikian, Ducati hanya memiliki satu kemenangan MotoGP di Sachsenring ketika masih dibela Casey Stoner pada 2008, dan hanya satu podium dalam 10 tahun terakhir, yang ketiga diraih Andrea Dovizioso pada 2016.

Lalu, mampukah Miller dan Bagnaia mencetak podium akhir pekan ini dan terus menunjukkan bahwa Desmosedici adalah kekuatan yang harus diperhitungkan di semua sirkuit?

"Ducati bukan salah satu favorit di sirkuit ini, tapi kami menjadi lebih kompetitif bahkan di trek yang seharusnya sulit," kata Miller. “Perasaan saya dengan Desmosedici terus membaik, jadi saya memiliki keyakinan dengan hasil akhir pekan ini.”

Bagnaia menambahkan: “Kami memasukidua balapan sebelum liburan musim panas. Ini adalah momen penting dan hasil yang baik adalah targetnya.

"Sachsenring jelas bukan salah satu trek terbaik untuk spesifikasi motor kami, tapi saya yakin kami bisa melakukannya dengan baik.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp jerman 2021,
#
motogp 2021,
#
ducati,
#
pembalap ducati,
#
ducati desmosedici