MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pulih Dari Cedera, Marc Marquez Akan Comeback Di GP Aragon!

SEP 14, 2022@11:30 WIB | 231 Views

Juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez, akan kembali mengendarai RC213V di di gelaran GP Spanyol akhir pekan ini untuk pertama kalinya sejak Juni setelah GP Italia.

Marquez mengendarai Honda CBR600RR di lintasan kart Aragon sebelum menyelesaikan tes dua hari penuh di Misano Test pekan lalu.

Setelah berbagai pemeriksaan, konsultasi dan tes, semua yang terlibat puas dengan pemulihan yang dilakukan dan #93 sekarang akan mengambil langkah selanjutnya dalam rehabilitasi, kembali ke kompetisi,” ujar pihak Honda dalam sebuah pernyataan.

Meski absen 110 hari dari MotoGP, ekspektasi Marquez masih tinggi setelah kembali membalap akhir pekan ini. Pebalap berusia 29 tahun ini memiliki rekor fantastis di Aragon, dengan meraih podium pertama sejak 2016 hingga 2019. Bahkan, Tikungan 10 di Sirkuit MotorLand Aragon dinamakan “Marquez Turn”.

Balapan akhir pekan ini bertujuan untuk mengembalikan kebugaran Marquez untuk balapan secara penuh di MotoGP setelah absen cukup lama di musim ini.

Tujuan akhir pekan ini adalah untuk terus meningkatkan kebugaran motor Marquez dan menilai performanya selama intensitas akhir pekan dan balapan Grand Prix,” jelas pihak Honda.

Sementara itu, Takaaki Nakagami akan tampil di MotoGP musim depan setelah menyetujui kontrak 12 bulan dengan HRC. Pebalap berusia 30 tahun itu akan tetap berseragam LCR Honda IDEMITSU hingga akhir musim 2023. Konfirmasi tersebut mengakhiri semua spekulasi mengenai masa depannya di tim Honda. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
marc marquez,
#
repsol honda,
#
honda,
#
takaaki nakagami,
#
gp aragon,
#
motorsport