MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pol Espargaro Sebut Honda Akan Temukan Risiko Dengan ‘Duo Marquez’

APR 15, 2020@16:15 WIB | 382 Views

Pol Espargaro yakin Honda akan kesulitan untuk mengatur line-up MotoGP yang berisi Marquez bersaudara pada tahun 2020, terutama karena keduanya ‘sangat dekat’ di luar jalur.

Setelah pengumuman pengunduran diri Jorge Lorenzo, Honda memutuskan untuk membentuk pembalap ‘all-brother’ pertama di MotoGP ketika menandatangani Alex Marquez (juara dunia Moto2) yang bergabung dengan kakak kandungnya yang menjadi juara dunia MotoGP, Marc.

Keduanya telah berbicara panjang lebar selama musim dingin tentang dinamika intra-tim, dengan Alex mengakui bahwa Marc tidak menawarkan banyak ide sebelum menjalani musim MotoGP.

Espargaro saat ini berbagi trek balap MotoGP dengan kakaknya di tim Aprilia, Aleix, tetapi mengakui dia tidak ingin berbagi tim dengannya.

Berbicara kepada Sky Sports Italia, Espargaro mengatakan hubungan ‘indah’ yang dimiliki duo Marquez akan membuat pekerjaan Honda dalam mengelola mereka ‘semakin rumit’.

"Akan sulit bagi keduanya, tidak hanya untuk Alex," kata Espargaro ketika diminta untuk mengomentari line-up Honda untuk musim 2020. "Alex berada di tahun pertamanya dengan motor yang sulit. Selain itu, dia akan balapan bersama saudaranya, yang jelas dia kenal dengan baik.

"Tapi ada persaingan spesial dengan keduanya. Saya tidak suka balapan dengan saudara saya di MotoGP, untuk membayangkan balapan di tim yang sama, saya tidak akan suka sama sekali.

"Dan rekan setimnya adalah pembalap terkuat di kejuaraan. Ini adalah situasi yang sangat sulit bagi Alex, tetapi juga bagi Marc yang ingin melihat saudaranya tampil baik di pabrik Honda.

"Menurut saya, akan sulit untuk mengelola di dalam garasi. Tetapi mereka memiliki bos yang baik seperti Alberto Puig, yang tahu apa yang harus dilakukan. Mereka pasti akan melakukannya dengan baik, saya ingin tahu."

Dia menambahkan: "Jelas hal itu berisiko karena mereka sangat dekat sebagai saudara, itu adalah hal yang sangat indah. Mereka selalu bersama di rumah, mereka berlatih bersama.

"Ini membuat segalanya semakin rumit, karena jika Alex adalah ketujuh atau kedelapan, itu akan menjadi hasil yang baik, tetapi tidak jika Marc bukan lagi menjadi yang pertama." [dhe/asl]

Tags :

#
pol espargaro,
#
motogp,
#
jorge lorenzo,
#
‘duo marquez,
#
alex marquez