MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pol Espargaro Berharap Lebih Kencang Dari Pebalap Pabrikan

JAN 23, 2016@19:00 WIB | 919 Views

Sejatinya pebalap pabrikan akan selalu lebih kencang daripada pebalap tim Satelit bahkan tim Privateer sekalipun. Hal ini dikarenakan tim pabrikan selalu paling update dalam hal mesin maupun peranti pendukung lainnya. Pebalap tim Tech3 Yamaha Pol Espargaro berharap musim ini dapat tampil lebih kencang dari duo Movistar Yamaha.

Perubahan aturan pada MotoGP 2016 membuat tim-tim satelit maupun privateer semakin percaya diri. Hal tersebut yang akhirnya membuat kepercayaan diri pebalap Spanyol tersebut meningkat. Rekan setim Bradley Smith tersebut menekankan kerjasama tim yang solid guna mencapai targetnya tersebut.

"Saya sangat berharap semuanya akan berbeda dan pebalap satelit dapat tampil lebih kencang dari pebalap pabrikan, meskipun saya tidak begitu yakin. Saya pikir penggunaan sistem elektronik dan ban baru dapat memberikan perbedaan musim ini. Intinya adalah kerjasama tim jika kita ingin mengalahkan pebalap pabrikan," ujar Espargaro.

Menurut pebalap 24 tahun tersebut, sistem elektronik baru akan membuat akselerasi motor menjadi lebih baik. Selain itu peranti rem, anti-wheelie dan traksi kontrol juga dapat bekerja sempurna dengan ECU baru. [dw/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
pol espargaro,
#
tim privateer,
#
tim satelit