MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pindah Dari MotoGP, Tito Rabat Merapat ke WorldSBK

DEC 22, 2020@15:00 WIB | 209 Views

Tito Rabat akan menjadi pembalap terbaru yang beralih dari MotoGP ke kejuaraan WorldSBK setelah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan tim satelit Barni Ducati untuk tahun 2021.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu telah membalap di MotoGP sejak 2016 setelah merebut gelar kejuaraan dunia Moto2 pada 2014 tetapi telah berjuang untuk membuat kesan di kelas utama, dengan lima musim menghasilkan finish terbaik hanya di posisi ketujuh selama bertugas di skuat Marc VDS Honda dan Avintia Ducati.

Meskipun Rabat awalnya dijadwalkan membalap pada 2021 dengan Avintia, dia akhirnya memilih keluar dari perjanjian - dengan Luca Marini mengambil kursi sebagai gantinya - mendukung peralihan ke WorldSBK, di mana dia akan menjalani kompetisi dengan bantuan pabrik Ducati Panigale V4 R dipimpin oleh Barni Racing.

“Setelah bertahun-tahun di MotoGP, saya akan memiliki kesempatan untuk memulai petualangan baru di WorldSBK dan saya ingin menunjukkan semua potensi saya di kejuaraan ini,” kata Rabat kepada awak media.

“Saya tahu saya akan memiliki motor yang bagus dan tim yang bagus, untuk kesempatan ini saya ingin berterima kasih kepada Barni Racing Team dan Ducati.

“Bagi saya tantangan baru dimulai hari ini ketika saya pertama kali menggunakan Ducati Panigale V4 R. Saya tidak sabar untuk menggunakan jalurnya, dan saya akan bekerja keras untuk bersiap penuh untuk tes pertama.”

“Saya sangat senang dengan kesepakatan dengan Tito karena ketika saya berbicara dengannya saya melihat pendekatan yang sama untuk berhasil,” tambah Marco Barnabo.

“Komitmen dan tekad yang besar berusaha mencapai tujuan yang ambisius. Seluruh orang dalam tim kami siap melakukan yang terbaik untuk menempatkannya dalam kondisi terbaik untuk mencapai hasil yang baik.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tito rabat,
#
motogp,
#
worldsbk,
#
barni ducati,
#
motogp 2021