MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Performa Petrucci Setelah Kontrak Baru Adalah Kebetulan

DEC 31, 2019@15:00 WIB | 204 Views

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan bahwa penurunan kinerja Danilo Petrucci setelah mendapatkan kontrak baru dengan tim pabrik adalah hanyalah kebetulan.

Kursi kedua tim Ducati menjadi persaingan antara Petrucci dan Jack Miller. Namun Miller mendapatkan perpanjangan kontrak di satelit Pramac Racing.

Petrucci meraih kemenangan perdana MotoGP di Mugello pada bulan Juni di tengah tiga podium berturut-turut, diikuti oleh posisi ke-6 di Assen, menjelang konfirmasi masa depannya untuk 2020.

Pengumuman itu datang pada GP Jerman (di Sachsenring), di mana Petrucci finis ke-4, tetapi hasil terbaiknya setelah itu adalah posisi ke-7 di Inggris.

"Saya pikir fakta bahwa kinerja Danilo yang berbeda setelah dia menandatangani kontrak hanya kebetulan," kata Ciabatti. “Tahun lalu Jorge (Lorenzo) mulai menang di Ducati setelah memutuskan untuk berganti pabrikan, jadi saya pikir itu hanya kebetulan.

“Danilo memulai musim dengan cara yang sempurna dan kemudian dia memiliki tiga podium secara berurutan, memenangkan perlombaan yang fantastis di Mugello. Dia juga melakukan balapan yang bagus di Sachsenring.

"Tetapi setelah liburan musim panas, sesuatu berubah dan jelas kami berusaha untuk bekerja dengannya, berusaha mengembalikannya dengan tingkat kepercayaan yang sama dengan yang ia miliki di bagian pertama musim ini. Tapi hasilnya masih jauh dari harapan.”

Periode buruk Petrucci menjadi semakin mencolok karena Miller tampil lebih baik pada paruh kedua musim.

Pebalap asal Australia itu mengumpulkan tiga podium lagi setelah liburan musim panas dan menyelesaikan musim di posisi ke-8, dua pole position dan 11 poin di belakang Petrucci.

Ciabatti pun menyatakan bahwa Petrucci dapat menghidupkan kembali bentuk terbaiknya setelah pergantian tahun.

"Jelas kita tahu dia memiliki gaya berkendara yang aneh, terutama karena ukuran dan beratnya," tambah Ciabatti. “Jadi dalam kondisi tertentu ia lebih menderita daripada pebalap lain dalam penggunaan ban. Kami berjuang secara umum ketika ada tingkat cengkeraman yang rendah.

“Yang jelas, kami pikir Danilo adalah pebalap yang mampu bertarung untuk podium dan memenangkan balapan, kami hanya perlu bekerja dengannya dan mencoba membawanya kembali ke apa yang ia tunjukkan pada awal musim.

"Jadi, kami memiliki kepercayaan padanya dan kami akan bekerja dengannya juga untuk tahun depan demi membuatnya kembali membaik.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
danilo petrucci,
#
ducati,
#
polo ciabatti