MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pengembangan Ducati Ikuti Arahan Lorenzo

JAN 24, 2018@17:00 WIB | 227 Views

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo mengaku tidak akan pernah bosan untuk menguji Desmosediici GP dan akan terus beradaptasi dengan Ducati. Lorenzo mengungkapkan pengembangan Desmosedici GP bakal mengikuti arahannya.

X-Fuera julukan Lorenzo telah melakukan debut bersama pabrikan Italia itu memang terbilang tak memuaskan. Tercatat tiga kali gagal finis dan mempersempahkan tiga podium, dimana hasil terbaik finis kedua di Malaysia.

Menjelang bergulirnya MotoGP 2018, khususnya tes pramusim resmi pertama di Sepang yang dijadwalkan akhir pekan ini, Lorenzo menyatakan telah banyak belajar dari pengalaman musim lalu.

“Saya akan terus belajar dan tidak pernah berhenti mengubah gaya berkendara – bahkan ketika saya di Yamaha selama delapan sampai sembilan tahun, karena saya merasa selalu belajar sesuatu,” ujarLorenzo seperti dikutip Motorsports.

Ia menambahkan, sudah merasa sudah banyak perubahan pada musim lalu. Ia banyak belajar dari pengalaman yang terburuk dan kini ia mencoba mengendarai Ducati secara terbaik.

“Saya percaya, jika tahun lalu kami seperti ini, maka saya mengubah sedikit lebih dari motor dalam diri saya ke motor. Mungkin tahun ini justru sebaliknya,” imbuhnya. 

“Motor akan meningkat cukup banyak dalam arahan saya – untuk menjadi cepat, tidak hanya akselerasi, tidak hanya di trek lurus, tidak hanya di pengereman,” ujarnya.

Motivasi Lorenzo pada musim 2018 ini cukup tinggi, ia  ingin menjadi yang terbaik bersama Ducati, dan mengulang kembali ketika Lorenzo bersama Yamaha.

“Semoga kami bisa melakukannya sejak awal, dari Qatar, dan mudah-mudahan kami bisa mencoba memenangi balapan,” tutup Lorenzo. [ddy/timBX] 

Tags :

#
auto news,
#
motogp,
#
jorge lorenzo,
#
desmosedici gp