MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pecco Bagnaia Raih Kemenangan Keempat Di GP Inggris

AUG 08, 2022@10:00 WIB | 182 Views

Paruh kedua musim MotoGP 2022 akhirnya kembali berlanjut di sirkuit Silverstone, Inggris, dan pebalap andalan Ducati, Francesco Bagnaia, meraih kemenangan keempatnya musim ini.

Pebalap asal Italia ini keluar sebagai yang teratas setelah mengatasi perlawanan dari pebalap Aprilia, Maverick Vinales.

Johann Zarco dari Pramac memimpin bagian awal balapan setelah start dari pole position untuk mencari kemenangan pertamanya di balapan MotoGP.

Namun, pebalap asal Prancis ini tidak bisa menahan posisinya di tikungan ke-8, jatuh di lap lima, membuat Jack Miller dari Ducati memimpin dengan tekanan terus-menerus dari Alex Rins dari Suzuki.

Bagnaia mengambil beberapa waktu untuk pemanasan, perlahan melewati rekan setimnya Miller di lap tujuh untuk tempat kedua, dan mulai mengejar Rins. Bagnaia segera menyusul pebalap Spanyol ini di akhir sepuluh lap pertama dan Miller membuntuti Bagnaia di posisi kedua.

Pertarungan sengit juga terjadi untuk posisi keempat antara Vinales dan Jorge Martin sebelum Vinales menerobos dan menekan Rins untuk mengambil posisi ketiga.

Vinales tidak membuang waktu untuk melewati Miller untuk posisi kedua dan entah bagaimana berhasil mengeluarkan potensi terbaik dari mesin RS-GP 22 untuk menutup celah dengan Bagnaia.

Vinales mencoba untuk menyalip dari Bagnaia, namun, pembalap Italia ini dengan mudah menghentikan upaya tersebut dan terus memimpin hingga lap terakhir.

Ini adalah kemenangan keempat Bagnaia serta kemenangan kedua berturut-turut di musim ini, menempatkannya di urutan ketiga dalam klasemen kejuaraan dengan 131 poin, hanya 22 poin di belakang pemimpin klasemen Fabio Quartararo. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
ducati,
#
pecco bagnaia,
#
silverstone,
#
jack miller