MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pebalap Moto2 ini Dapat Promosi Ke MotoGP

SEP 22, 2017@19:00 WIB | 260 Views

Pebalap Moto2, Xavier Simeon akhirnya secara resmi telah menandatangani kontrak kerjasama sebagai pebalap untuk tim Avintia Racing dan sekaligus melengkapi susunan pebalap MotoGP untuk musim 2018 mendatang.

Sebelumnya, Simeon meniti karir sebagai pebalap Moto2 pada tahun 2010, kemenangan perdananya dia cetak saat tampil kompetitif di sirkuit Sachsenring musim 2015 lalu. Sementara pada musim ini ia kini menempati peringkat ke-21 dalam klasemen sementara dengan raihan 16 poin. Finis di posisi ketujuh adalah raihan terbaiknya selama ini bersama Tasca Racing saat membalap di Assen.

“Ini adalah kesempatan fantastis dan saya telah bekerja keras selama bertahun-tahun. Saya sangat senang karena mimpi ke MotoGP menjadi kenyataan, impian yang saya kejar sejak masih kecil. Saya sudah melakukan segalanya, hari demi hari, untuk mendapatkannya,” tukas Simeon.

“Upaya saya, di samping Freddy Tacheny dan tim Zelos, membuahkan hasil dan saya ingin berterima kasih kepada mereka. “Saya memenangi gelar juara World Superstock 1000 bersama Ducati dan saya sangat gembira kembali ke pabrikan di Reale Avintia Racing. Saya ingin segera mengendarai motor MotoGP.

“Saya sangat senang untuk mengumumkan kedatangan Xavi Simeon ke dalam tim kami. Dia pembalap pekerja keras dan pernah meraih kemenangan di Moto2, kelas yang sangat sulit,” ucap bos Avintia Racing, Raul Romero. “Setelah beberapa musim di kelas Moto2, dia akan datang ke MotoGP dengan motivasi tinggi dan bertekad untuk belajar. Menurut saya, dia akan menjadi pasangan tepat untuk Tito Rabat.

“Tapi 2017 belum berakhir. Saya yakin kami akan merayakan hasil bagus bersama Hector Barbera dan Loris Baz, dua pembalap hebat yang membuat tim tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Saya berharap yang terbaik untuk mereka di masa depan.”

Simeon menjadi pebalap Moto2 keempat yang promosi ke kelas premier MotoGP. Dan dirinnya mengikuti jejak karir Franco Morbidelli, Thomas Luthi dan Takaaki Nakagami. [yus/timBX]

Tags :

#
xavier simeon,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews