MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Nicky Hayden Meniggal Dunia di Umur 35 Tahun

MAY 23, 2017@11:00 WIB | 283 Views

Mantan juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, akhirnya menghembuskan napas terakhir diumur ke-35 setelah cidera yang dialaminya akibat kecelakaan lalu lintas. Lima hari setelah terlibat dalam kecelakaan saat bersepeda.

Pebalap Asal Amerika Serikat ini menderita kerusakan otak serius setelah ditabrak mobil di garis pantai Rimini, Italia, Rabu (17/5) lalu. Hayden telah berada di unit perawatan intensif Rumah Sakit Maurizio Bufalini Cesena “Kami ingin semua orang mengingat Nicky dengan bahagia, mengendarai sepeda motor,” kata saudaranya Tommy seperti dilansir Crash.

Sebuah pernyataan rumah sakit yang dikeluarkan pada Kamis lalu mengatakan bahwa Hayden menderita polytrauma serius, merujuk kondisi seseorang yang memiliki banyak luka traumatis. Namun menurut laporan dokter Hayden malah semakin parah dan tidak ada perubahan.

Semasa hidupnya, Hayden adalah seorang pebalap yang keras namun adil dalam pertarungan dengan sesama pebalap. Dirinya tidak pernah menyerah sampai bendera kotak-kotak dikibarkan dan dia selalu menetapkan standar professional.

Gaya balapan yang menarik dari nomer motor #69 yang dikombinasikan dengan cara yang santai dan ramah, membuat pebalap asal Honda ini menjadi hits dikalangan penonton pada tahun 2003 lalu.

Bereaksi terhadap berita tentang kecelakaan Hayden, Rossi menyebut nomer #69 adalah salah satu teman terbaik yang pernah saya miliki pada saat balapan. Kendati demikian ia menjadi pebalap yang hampir memenangkan lima gelar berturut-turut MotoGP Italia di Valencia 2006.

Namun sayangnya Hayden di landa masalah dengan mesin yang kurang kompetitif dan cedera pergelangan tangan yang serius mengguncang Hayden di MotoGP. "Dia bermimpi saat masih anak-anak untuk menjadi pebalap. Ia tidak hanya meraihnya, melainkan juga berhasil mencapai puncak di olahraga pilihannya.

Kami sangat bangga akan hal itu, kami semua akan sangat merindukannya,"ujar sang kakak. Red Bull Honda World Superbike mengatakan bahwa dunia balap telah mengucapkan selamat tinggal kepada salah satu anak kesayangannya. [ddy/timBX]

Tags :

#
nicky hayden,
#
blackauto,
#
motogp