MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Mugello Batal Jadi Tuan Rumah MotoGP Italia

JUN 12, 2020@10:30 WIB | 194 Views

MotoGP telah mengumumkan tidak akan menyelenggarakan balapan di Mugello untuk musim 2020, dengan kabar tersebut muncul di tengah rumor bahwa sirkuit itu akan menjadi tuan rumah putaran Formula 1 tahun ini.

Merebaknya Covid-19 memaksa MotoGP untuk membatalkan Grand Prix Qatar pada awal Maret, dengan 10 acara berikutnya ditunda serta dibatalkan.

MotoGP memiliki rencana untuk memulai musim yang tertunda di venue Grand Prix Spanyol (sirkuit Jerez) dengan balapan berturut-turut pada 19 dan 26 Juli, dimana kalender acara Eropa akan diumumkan pekan ini.

Namun seperti halnya Qatar, kalender 2020 yang direvisi tidak akan menampilkan acara di Belanda, Jerman, Finlandia, Inggris, Australia dan Jepang, dengan Grand Prix Italia di Mugello adalah yang terbaru ditambahkan ke daftar itu.

Mengomentari hilangnya Mugello dari kalender, Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports) mengatakan: "Dengan hati yang berat kami mengumumkan pembatalan Mugello.

"Sayangnya, kami tidak dapat menemukan solusi untuk masalah logistik dan operasional yang disebabkan pandemi dan penataan ulang kalender untuk memungkinkan kami mengunjungi venue musim ini.

"Ini adalah kehilangan besar karena Mugello adalah salah satu sirkuit terindah di dunia dan kami sangat bangga menyebutnya sebagai rumah Grand Prix Italia.

"Atas nama Dorna, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas pengertian dan kesabaran yang telah mereka tunjukkan saat kami menunggu situasi membaik.

"Kami sangat menantikan kembali ke Mugello musim depan untuk balapan akhir pekan yang menakjubkan, yang selalu ditunggu penggemar."

Pembatalan Mugello datang di tengah rumor bahwa tempat tersebut dapat menjadi tuan rumah balapan F1 Italia akhir tahun ini, seminggu setelah acara di Monza.

Apakah ini merupakan faktor dalam Mugello kehilangan tempat di kalender MotoGP tahun ini masih belum diketahui.

MotoGP diperkirakan masih akan melakukan perjalanan ke Italia tahun ini dengan setidaknya satu balapan di tempat Grand Prix San Marino (Misano), yang saat ini menjadi tuan rumah untuk uji coba pribadi untuk Bradley Smith dan Lorenzo Savadori (duo test-rider Aprilia). [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tuan rumah motogp,
#
motogp italia,
#
mugello,
#
carmelo ezpeleta