MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Motor Rusak yang Digunakan Marquez Pakai Mesin Baru

AUG 29, 2017@21:00 WIB | 604 Views

Mesin Honda RC213V yang ditunggangi oleh Marc Marquez yang mengalami masalah pada akhir pekan kemarin akan dibawa ke Jepang untuk dievaluasi. Marquez mengatakan mesin tersebut akan kembali digunakan akhir pekan ini.

Marquez gagal finis di seri GP Inggris di sirkuit Silverstone karena mengalami kegagalan pada mesin. Padahal selepas start Marquez melesat dengan cepat dan membuntuti Valentino Rossi. Sempat kehilangan posisi kedua dan ketiga, disalip Vinales dan Andrea Dovizioso tapi ia mampu memperbaiki pada lap 9.

Usai balapan berlangsung, mantan juara ini mengaku tidak memiliki firasat tentang mesin tungganganya. Pasalnya mesin yang ia gunakannya itu baru digunakan akhir pekan ini sebelum balapan dimulai.

“Semua tim saya sudah bekerja dengan baik. Semua orang Jepang menganalisis mesin dan semuanya bekerja sempurna,” kata Marquez. “Tentang mesin, saya tidak berpikir itu ada masalah. Saya tidak berbicara kepada tim tentang hal ini, dan saya tidak punya pikiran mesin itu akan rusak. Yang kami punya cukup bagus,” tandasnya.

Menurut Marquez, ini kali pertamanya ia mengalami kegagalan mesin bersama Honda. Sialnya itu terjadi pada saat balapan. Tapi itulah yang namanya balapan. “Saya tetap positif. Kami ada di sana bertarung untuk kemenangan, melawan Yamaha dan Ducati. Kami punya level yang sangat bagus, dan kami perlu menjaga cara, serta mentalitas yang sama, karena itu sudah benar.”

“Sekarang kami perlu mencari tahu apa yang dilakukan ke depannya, karena itu adalah mesin baru. Tapi saya percaya mereka akan cepat mengatasinya,” tutup Marquez. [ddy/timBX]

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews