MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: MotoGP Thailand Dibatalkan Dua Tahun Berturut-Turut

JUL 22, 2021@12:00 WIB | 56 Views

MotoGP Thailand telah resmi dibatalkan untuk tahun kedua berturut-turut karena pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

Awal bulan ini, putaran MotoGP Australia di Phillip Island dibatalkan dari jadwal 2021 dan secara efektif digantikan oleh Portimao kedua yang dijadwalkan pada 5-7 November, dengan penyesuaian kalender yang mengakibatkan GP Malaysia dipindahkan untuk berjalan satu minggu setelah balapan. Dengan begitu, GP Thailand menjadi putaran yang tersisa pada jadwal di Asia.

Namun kini GP Thailand yang dijadwalkan 15-17 Oktober resmi dibatalkan untuk tahun kedua berturut-turut. Pejabat MotoGP telah mengkonfirmasi acara pengganti sedang dinilai dengan kalender balap 2021 yang diperbarui karena akan diterbitkan ‘sesegera mungkin’.

“FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal harus mengumumkan pembatalan GP Thailand, yang akan berlangsung di Chang Internacional Circuit dari tanggal 15 hingga 17 Oktober,” pernyataan MotoGP.

“Meskipun upaya terbaik dari semua pihak yang terlibat, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan yang ada telah mewajibkan pembatalan acara. Kejuaraan dunia MotoGP berharap untuk kembali balapan di depan penggemar di Buriram yang sangat bersemangat pada tahun 2022.

“Acara penggantian saat ini sedang dipertimbangkan dan setiap pembaruan mengenai kemungkinan pengganti akan dipublikasikan segera setelah tersedia", ungkapnya.

Pembatalan GP Thailand membuka jeda tiga minggu dalam kalender MotoGP 2021 antara putaran Amerika Serikat yang dijadwalkan ulang di America Circuit (1-3 Oktober) dan putaran Malaysia di Sepang (22-24 Oktober).

MotoGP mungkin terlihat untuk menjalankan double-header lain, setelah memulai musim ini dengan balapan berturut-turut di Qatar, sementara liburan musim panas dilanjutkan dengan dua balapan Austria berturut-turut di Red Bull Ring.

Putaran Argentina juga tetap tanpa tanggal baru setelah penundaan awal, tetapi acara di Amerika Selatan tampaknya akan dibatalkan untuk 2021 karena pembatasan Covid-19. Sejauh tahun ini, MotoGP Finlandia, Jepang dan Australia telah resmi dibatalkan dari kalender 2021.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp thailand,
#
motogp thailand dibatalkan