MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: MotoGP 2020 Sulit Diprediksi, Quartararo: “Bukan Karena Absennya Marc Marquez”

OCT 25, 2020@09:30 WIB | 193 Views

Fabio Quartararo membantah absennya Marc Marquez adalah alasan mengapa MotoGP pada tahun 2020 begitu "aneh" dan mengatakan bahwa ban belakang baru lebih berpengaruh.

Sang juara bertahan telah absen sejak lengan kanannya cedera di GP Spanyol, dan sekarang tidak akan kembali hingga GP Eropa bulan November.

Dengan ketidakhadirannya, delapan orang berbeda telah memenangkan 10 balapan sejauh ini, sementara hanya 39 poin yang mencakup delapan besar di kejuaraan dimana hanya selisih 15 poin antara Joan Mir, Quartararo, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Dalam wawancara dengan Autosport, Casey Stoner mengatakan bahwa absennya Marquez telah membuat kejuaraan menjadi kacau karena kehilangan "pemimpin".

Quartararo mengakui Marquez adalah "referensi" di MotoGP, tetapi merasa sekarang ada "banyak referensi" dan menunjukkan bahwa "bukan berarti kami terlalu lambat dibandingkan tahun lalu".

“Bagi saya, ketika Marc berada di kejuaraan, Anda bisa melihat bahwa dia adalah pembalap yang kuat di kejuaraan,” kata Quartararo. “Dia adalah referensi. Tapi menurut saya saat ini banyak sekali referensinya.

"Bukannya kami melaju terlalu lambat dibandingkan tahun lalu. Anda bisa melihat banyak pemenang dalam kondisi berbeda. Saya pikir orang-orang yang ada di sini sudah berjalan sangat baik, sangat cepat.

"Juga, pergantian ban lebih sama untuk semua orang. Katakanlah dengan ban lama saya pikir beberapa motor memiliki beberapa hal positif, beberapa motor memiliki beberapa hal negatif dan saya pikir ban tahun ini benar-benar konstan untuk semua orang. Mungkin itu yang membuat kejuaraan menjadi aneh.

"Tapi bagi saya itu bukan karena Marc tidak ada di sana, itu hanya kondisi berbeda."

Ban belakang Michelin konstruksi 2020 telah terbukti menjadi hal menyulitkan bagi beberapa pembalap untuk menyesuaikan mesin dan gaya berkendara mereka, terutama yang ada di Ducati.

Dovizioso paling terpengaruh oleh perubahan ini dan mengatakan "mudah untuk memahami" pengaruh yang dimilikinya pada musim ini.

“Bagi saya ini sangat jelas,” kata pembalap Ducati tersebut. "Kalau semua orang tidak konsisten, alasannya bukan karena tidak ada referensi.

"Jika Anda tidak konsisten, itu karena ada sesuatu yang membuat Anda tidak konsisten. Dan semua orang melakukannya. Jadi, satu-satunya perubahan adalah ban belakang. Sangat mudah untuk dipahami." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fabio quartararo,
#
marc marquez,
#
motogp 2020