MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Morbidelli Antusias Akan Kehadiran Forcada di Petronas Yamaha

DEC 19, 2018@18:00 WIB | 1,149 Views

Franco Morbidelli sepertinya tak sabar lagi merasakan dampak kehadiran kepala kru baru, Ramon Forcada yang sekarang bekerja untuk tim Yamaha Petronas dan "sangat penasaran bagaimana kami bisa memperbaiki performa kami di trek". Skuad satelit Yamaha baru ini sudah membuat debut MotoGP-nya pada tes Valencia pasca musim sebelum tes musim dingin berikutnya di Jerez bulan lalu.

Morbidelli, yang pindah dari tim Marc VDS Honda untuk menjadi pembalap utama skuad Petronas Yamaha Sirkuit Sepang International, telah bermitra dengan Forcada persis sesaat setelah memutuskan pisah sebagai kepala kru buat Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha.

Pembalap Italia itu telah menemukan hubungan kesan awal yang positif dengan Forcada dan ingin mendalami lebih jauh pada pengetahuan Yamaha-nya selama tahap pengembangan ketika tim barunya ini bersiap untuk menghadapi pesaingan di MotoGP dengan YZR-M1.

“Semua berjalan sangat baik. Sejauh ini kami hanya melakukan empat hari pengujian tetapi perasaan yang saya dapat sangat positif, ”kata Morbidelli tentang Forcada. “Dia sangat berpengalaman sebagai seorang figur dan sebagai kepala kru, jadi saya sangat ingin tahu bagaimana kami dapat menerjemahkan pekerjaan kami ke trek.

“Ini adalah sepeda yang sangat mudah untuk dipacu hingga batasnya dan ini sangat mengejutkan saya. Ketika Anda mencapai titik ekstrem itu, inilah saatnya untuk bekerja pada bagaimana Anda memaksimalkannya lebih jauh. Saat itulah pekerjaan yang sebenarnya dimulai. ”

Dengan pembalap rookie, Fabio Quartararo yang ikut bergabung sebagai rekan satu tim di skuad Petronas Yamaha, Morbidelli otomatis telah memegang pucuk pimpinan tim meskipun hanya memiliki satu tahun pengalaman di kelas utama atas namanya. Morbidelli melangkah ke MotoGP pun sebagai juara dunia Moto2 2017.

Meskipun ada tekanan tambahan, pembalap berusia 24 tahun itu merasa tidak akan menimbulkan tekanan tambahan untuk mencapai targetnya pada 2019.

"Saya merasa sudah menjadi bagian dari orang-orang yang harus menjadikan proyek ini jadi hebat," katanya. “Saya tidak merasa memiliki tanggung jawab yang lebih atau kurang dari orang lain, kita semua sama pentingnya. “Setiap orang harus melakukan pekerjaan mereka untuk yang terbaik dari kemampuan mereka untuk membuat PETRONAS, Yamaha, para partner dan para penggemar bangga dengan kami. “Selalu ada tekanan dalam bidang ini, jadi ya saya merasakannya tapi itu bukan masalah - ini adalah bagaimana olahraga ini berjalan.”

Forcada dan Wilco Zeelenberg secara efektif sudah pindah dari skuad pabrikan Yamaha untuk mengelola tim Yamaha Petronas baru menjelang debut MotoGP tahun depan. Morbidelli dipastikan mengendarai spesifikasi yang sama persis dengan pabrikan YZR-M1 sementara rekan setimnya, Quartararo dengan spesifikasi yang lebih lama.

Tech3 menyerahkan status tim satelit Yamaha mereka untuk memulai kemitraan baru dengan KTM di tahun 2019, sehingga memperluas terjangan skuad Sepang ini bersaing di Moto2 dan Moto3. [bil/timBX]

Tags :

#
franco morbidelli,
#
ramon forcada,
#
motogp,
#
yamaha petronas,
#
yzr-m1,
#
auto news