MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Michelin Jadi Pemasok Ban Resmi MotoGP Hingga 2026

SEP 18, 2021@09:00 WIB | 128 Views

Michelin akan terus menjadi pemasok ban resmi di MotoGP hingga akhir musim 2026 setelah mendapatkan perpanjangan kontrak baru berdurasi tiga tahun.

Setelah mengambil peran sebagai pemasok ban tunggal di kelas utama MotoGP pada tahun 2016, Michelin memainkan peran kunci dalam menciptakan kompetisi terdekat di sepanjang sejarah kejuaraan. Michelin telah ditetapkan untuk menjadi pemasok ban resmi MotoGP hingga akhir 2023 melalui kesepakatan yang ada, dengan perjanjian baru yang mencakup musim 2024, 2025 dan 2026.

Carmelo Ezpeleta yang menjabat sebagai CEO Dorna Sports percaya periode balapan yang ketat dan prestasi bersejarah baru-baru ini membuat kelanjutan kemitraan antara Michelin dan MotoGP menjadi jelas dan senang dengan kesepakatan itu.

“Kami sangat bangga dapat melanjutkan kemitraan dengan Michelin hingga 2026,” kata Ezpeleta. “Michelin telah menjadi mitra penting untuk MotoGP sejak menjadi pemasok ban ke kelas utama pada tahun 2016, membantu kami untuk menciptakan salah satu era kompetisi terbesar dalam sejarah balap sepeda motor grand prix.

“Saya senang bahwa kami akan mencapai satu dekade kolaborasi dan saya berharap kami dapat terus membangun fondasi yang luar biasa ini. Kesepakatan ini adalah berita fantastis bagi semua pihak di kejuaraan.”

Baca juga: MotoGP: MotoGP Prancis Diprediksi Hujan dan Dingin, Michelin Buat Persiapan Matang

Sementara itu, CEO Michelin, Florent Ménégaux, menambahkan: “Kami sangat senang dengan hasil yang diperoleh sejak kembalinya Michelin ke MotoGP. Kami sangat bangga dengan kemajuan teknologi yang dibuat dengan produk kami, serta banyak rekor yang dipecahkan bersama dengan mitra kami. “Kejuaraan ini menawarkan tontonan yang menawan bagi para penggemar, dan dapat diakses melalui platform digital yang tak tertandingi dalam olahraga motor.

"Menjadi mitra MotoGP merupakan kesempatan berharga bagi Michelin untuk melibatkan publik dan pemain lintas disiplin dalam visi, merek, ban dan inovasi. “Bagi Michelin, motorsport adalah laboratorium yang mendorong transfer keahlian dan solusi berkelanjutan untuk kepentingan semua orang.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
michelin,
#
pemasok ban resmi motogp,
#
pemasok ban resmi motogp hingga 2026,
#
motogp 2026