MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Meskipun Seluruh Negara Bagian Italia Dikarantina, Ducati Masih Ingin Lakukan Uji Coba

MAR 15, 2020@11:00 WIB | 206 Views

Tim MotoGP Ducati berencana untuk melakukan uji coba pribadi selama dua hari di Valencia pada akhir bulan Maret meskipun seluruh negara bagian Italia diberlakukan karantina virus corona.

Setelah karantina diberlakukan di banyak provinsi yang diberlakukan pada hari Minggu, pemerintah Italia telah memperluas hal tersebut untuk mencakup seluruh negara hingga 3 April 2020 untuk mencoba dan menahan penyebaran COVID-19.

Hal ini menjadi sumber masalah bagi kalender balap MotoGP, yang telah mengalami berbagai perombakan dalam beberapa pekan terakhir karena situasi virus telah memaksa tiga balapan pertama (di Qatar, Thailand dan Amerika Serikat) harus ditunda.

Musim sekarang secara resmi akan dimulai pada 19 April 2020 di Argentina, sesuai dengan kalender yang diperbarui yang dikeluarkan oleh FIM pada hari Selasa (10/3/2020).

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta juga tidak mengesampingkan pengganti untuk balapan Qatar yang berlangsung dalam beberapa pekan sebelum menyelenggarakan balapan di Argentina.

Meskipun mengalami gangguan, beberapa pabrikan ingin melanjutkan persiapan mereka untuk musim 2020, dengan KTM, Suzuki dan Honda akan mengadakan uji coba pribadi di Jerez pada 18-20 Maret 2020.

Namun, hal ini tampak meragukan setelah KTM - yang menyewa sirkuit Jerez untuk melakukan uji coba - membatalkan rencana mereka karena situasi virus saat ini.

Pernyataan singkat dari KTM berbunyi, “Uji coba pribadi KTM di Jerez pada pertengahan Maret telah dibatalkan karena situasi saat ini. Tidak dibenarkan mengirim personel saat ini, juga agar tidak meningkatkan risiko lebih lanjut dalam perusahaan.

“Tentu saja kami memantau situasi secara real dan dalam pertukaran dengan kontak masing-masing anggota. Kami memiliki tanggung jawab terhadap personel kami dan harus bereaksi secara fleksibel terhadap situasi saat ini atau terhadap perubahan jangka pendek."

Yamaha memiliki rencana untuk melakukan uji pribadi di Motegi, sementara Ducati berencana untuk melakukan uji coba di Valencia pada 30-31 Maret 2020.

Keputusan pemerintah Italia terkait karantina memang mengizinkan perjalanan kerja yang sangat penting, tetapi penerbangan antara Spanyol dan Italia telah ditangguhkan untuk sementara waktu.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
italia,
#
tim motogp ducati,
#
valencia,
#
ducati