MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Meski Lebih Cepat, Marquez Merasa Sasis Karbon Tidak Siap Balapan

JUL 09, 2019@12:00 WIB | 1,038 Views

Marc Marquez merasa dia bisa "lebih cepat" dengan sasis baru Honda yang terbuat dari serat karbon setelah dicoba ulang selama putaran MotoGP Jerman tetapi menegaskan bahwa ini belum siap untuk balapan dan ia akan tetap dengan sasis aluminiumnya.

Setelah menjalankan tugas seminggu berturut-turut pada setiap sasis dengan RC213V-nya di Sachsenring, Marquez menegaskan ia tidak akan balapan dengan sasis karbon karena kurangnya data jarak balapan Honda dengan desain baru tersebut.

Dengan fokus penuh pada perebutan gelar dunia MotoGP, Marquez tidak ingin mengambil risiko yang tidak perlu, mengingat ia merasa yakin dengan sasisnya saat ini.

“Kami mencoba sasis baru dan yang sudah kami coba di Montmelo dan potensi yang ada di sana. Kami mencoba lagi di sini dan potensi ada di sana tetapi kami masih perlu memahaminya, ”kata Marquez. “Memang benar dengan sasis yang kami pahami bahwa kami bisa lebih cepat tetapi kami tidak tahu apa yang terjadi dalam durasi jarak balapan sehingga kami akan kembali ke yang saat ini.

“Kami membutuhkan lebih banyak informasi, kami membuat beberapa test beruntun di sini, tetapi kami melihat potensi dengan sasis baru di sana sehingga kami perlu menganalisis lebih banyak. “Kami tahu reaksi dari sasis saat ini dan dengan sasis baru kami memiliki beberapa hal positif tetapi juga beberapa hal negatif.

“Hal-hal negatif terkadang dapat membuat crash. Maka Anda mencoba menghindari hal ini. “Mungkin dengan sasis baru saya bisa lebih cepat tetapi saya tidak merasa cukup aman untuk melakukan 30 lap berturut-turut. Sudah waktunya untuk menganalisis secara mendalam tetapi lebih tentang keamanan dan situasi kita di klasemen. ”

Marquez telah menyelesaikan bagian pertama dari 10 rekor sempurna dengan posisi pole untuk MotoGP Jerman besok. Pembalap Repsol Honda datang ke akhir pekan kemarin dengan sepuluh kemenangan balapan sepanjang karirnya dan tidak pernah dikalahkan di Sachsenring di kelas utama.

Juara dunia MotoGP saat ini memimpin klasemen pembalap dengan poin 58 dari Andrea Dovizioso dari tim Ducati. [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
honda,
#
rc213v,
#
sasis karbon,
#
sasis aluminium,
#
sachsenring,
#
marc marquez,
#
auto news