MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Mesin Dan Sasis Baru Suzuki Dibuat Atas Permintaan Pembalapnya

FEB 07, 2019@12:00 WIB | 1,180 Views

Manajer teknis Suzuki, Ken Kawauchi mengonfirmasi spesifikasi mesin dan sasis baru yang diturunkan pada tes pra-musim Sepang minggu ini adalah berkat konsistensi umpan balik dan permintaan dari para pembalap MotoGP-nya di akhir musim lalu.

Dengan rookie Joan Mir bergabung dengan Alex Rins di tim pembalap MotoGP tim musim ini, dengan Sylvain Guintoli dipertahankan sebagai tes rider, semua sangat antusias agar Suzuki menemukan kekuatan lebih dari GSX-RR yang mudah digunakan oleh pembalap mereka.

Setelah Suzuki mengungkapkan secara online motor balap MotoGP 2019-nya, kepala teknis Kawauchi mengkonfirmasi mesin prototipe 2019 sudah tersedia di tes resmi Sepang (6-8 Februari ini) berdasarkan respon dari para ridernya di tes pasca musim di Valencia dan Jerez November lalu.

"Setelah akhir musim lalu, kami memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang kami butuhkan untuk meningkatkan paket dan penampilan kami," kata Kawauchi. “Semua pembalap kami memberikan kami semua permintaan, umpan balik, dan arahan yang sama dan kami sekarang telah menyelesaikan paket yang diharapkan bisa terbukti efektif.

"Kami telah mengembangkan mesin spek baru, sasis spek baru, dan kami telah membuat beberapa perbaikan dalam elektronik dan juga di fairing."

Sejak kembali ke MotoGP pada 2015, pabrikan Jepang itu merasa kemajuan pengembangannya terhambat sepanjang 2017 karena pemilihan spesifikasi mesinnya - dengan pembekuan pengembangan mesin pada tahun itu - mereka mampu memulihkan musim lalu dengan total sembilan podium yang diraih Rins dan mantan rekan setimnya Andrea Iannone.

Kawauchi juga telah mengiyakan untuk menghindari kesalahan yang sama dalam musim MotoGP tahun ini dan berniat mempertahankan kekuatannya dalam kemampuan berkendara motornya.

"Ini sejalan dengan filosofi Suzuki - yang bukan untuk menghilangkan dan membangun kembali dari nol, tetapi untuk terus tumbuh selangkah demi selangkah pada apa yang telah kita capai," katanya. "Bagi kami, kemampuan performa motor adalah suatu keharusan, dan atas dasar itu kami telah mencoba meningkatkan setiap area motor tanpa mengorbankan keseimbangan secara keseluruhan." [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
suzuki,
#
gsx-rr,
#
alex rins,
#
joan mir,
#
sylvain guintoli,
#
ken kawauchi,
#
auto news