MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Max Biaggi Gabung ke Tim Aprilia untuk Uji Coba MotoGP di Sepang

JAN 15, 2020@15:10 WIB | 139 Views

Aprilia sedang mempertimbangkan opsi pebalap untuk uji coba MotoGP di Sepang, dengan mantan pebalap MotoGP,Max Biaggi, bisa jadi kejutan.

Dengan Andrea Iannone saat ini ditangguhkan oleh FIM karena gagal tes anti-doping di tempat yang sama di Malaysia pada November lalu, Aprilia membutuhkan pengganti untuk ikut bersama Aleix Espargaro dan test-rider Bradley Smith untuk merencanakan debut motor baru RS-GP.

Aprilia telah mengonfirmasi bahwa Biaggi, yang memenangkan empat gelar kelas 250cc dan 13 balapan di kelas 500cc/MotoGP sebelum menyelesaikan kariernya dengan sepasang mahkota World Superbike, adalah salah satu dari tiga pebalap yang dipersiapkan.

Kandidat lain untuk peran uji coba adalah Karel Abraham (mantan pembalap MotoGP Avintia Ducati) dan Lorenzo Savadori (mantan pebalap Aprilia WorldSBK).

"Pilihannya adalah salah satu dari ketiganya. Kami akan segera memutuskan rencananya," kata juru bicara Aprilia.

Dari tiga pebalap, Savadori - yang membalap di seri MotoE perdana tahun lalu dan akan kembali ke WorldSBK musim ini - tampaknya menjadi favorit untuk sekarang ini.

Dengan sampel B Iannone juga dilaporkan telah dites positif untuk Steroid Androgenik Anabolik Eksogen, sekarang sedang dilakukan persiapan untuk sidang disipliner.

Tim hukum Iannone percaya steroid dalam 'jumlah kecil' yang ditemukan dalam urinnya mungkin tanpa disadari telah dikonsumsi dengan memakan daging yang terkontaminasi saat berada di Asia.

Namun, sekarang tampaknya tidak mungkin bahwa pebalap asal Italia tersebut dapat mengambil bagian dalam uji coba pra-musim sementara sebagian balapan untuk musim 2020-nya juga diragukan.

Smith diperkirakan akan mengambil tempat Iannone seandainya pemimpin balapan Phillip Island tahun lalu itu dilarang ikut kompetisi, tetapi itu artinya Aprilia membutuhkan test-rider baru untuk berbagi beban kerja.

Biaggi, 48, sekarang menjalankan tim Moto3 sendiri tetapi baru-baru ini mengendarai motor superbike Aprilia RSV-X di Sepang dalam acara PR untuk pabrik. Tempat Malaysia juga menjadi tempat penampilan WorldSBK terakhir sekaligus mencetak podium ketika memiliki wild-card pada tahun 2015.

Seandainya Biaggi ikut dalam uji coba MotoGP bulan depan, ia juga akan bergabung dengan Valentino Rossi di lintasan sekitar 20 tahun setelah mereka pertama kali berlomba bersama dalam kejuaraan dunia kelas 500cc pada tahun 2000.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
max biaggi,
#
aprilia