MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Tampil Maksimal di Depan Fansnya

SEP 25, 2017@12:00 WIB | 252 Views

Pebalap Honda Repsol, Marc Marquez, berhasil memenangkan jalannya balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu, 24 September 2017 kemarin.  Juara bertahan MotoGP musim lalu ini tampil maksimal di hadapan pendukungnya.

Jalannya balapan pun terasa mendebarkan. Berbagai pebalap mempunyai agresivitas yang tinggi mulai dari Marc Marquez, Jorge Lorenzo hingga Valentino Rossi saling salip. Lorenzo melalukan start yang sangat mulus dan langsung melesat di posisi pertama.

Sementara Maverick Vinales yang berada persis di belakang Lorenzo tidak bisa tampil impresif pada laga di Aragon. Pasalnya pada lap pertama Vinales langsung disalip dengan Rossi. Menurut Vinales dirinya melalukan keselahan yang membuatnya melebar dan langsung melorot di posisi kelima.

Kemudian pada lap ke-7, tepatnya di tikungan 12, Marquez mulai menyerang rivalnya. Dengan mudah pebalap kelahiran Spanyol itu menyalip rivalnya meskipun ia sempat melebar. Tapi Marquez masih mampu mempertahankan posisi ketiga di depan Dovizioso. Dua lap kemudian, Marquez membuat kesalahan. Dia berusaha menyalip Rossi dan Lorenzo, pembalap Repsol Honda itu melebar di tikungan 12. Ia pun melorot turun pada posisi keempat, berada di belakang Dovizioso.

Kendati demikian, Marquez justru terlihat semakin bernafsu. Setelah mengatasi Dovizioso pada Lap 11 dan Rossi pada Lap 13, Marquez memulai perburuan posisi pertama yang ditempati Lorenzo. Duel antar pembalap Spanyol pun tak terhindarkan di Aragon. Setelah membayangi Lorenzo lap demi lap, Marquez akhirnya berhasil menyalip rivalnya tepatnya di tikungan 12. Pemimpin balapan pun berganti.

Jelang berakhirnya balapan, Marquez semakin menegaskan dominasinya, sebaliknya Lorenzo tampak mengendur. Berupaya keras mempertahankan posisi kedua, pembalap Ducati itu lalu disalip Dani Pedrosa pada tiga lap terakhir, yang mampu melakukan comeback dengan baik.

Dengan laju kencang Marquez yang sudah sulit dibendung, ia akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang balapan, diikuti Pedrosa, sekaligus melengkapi podium 1-2 oleh skuad Repsol Honda. Kemenangan ini membuat Marquez langsung menempati posisi teratas klasemen sementara dengan unggul 16 poin atas Dovizioso, serta 28 poin dari Vinales. Kini pembalap Spanyol itu mengoleksi 224 poin, sedangkan Dovizioso menorehkan 208 poin, dan Vinales 196 poin. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews