MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Gagal 'Epic Comeback', Bagnaia Bisa Jadi Juara MotoGP 2022?

SEP 19, 2022@10:00 WIB | 220 Views

GP Aragon kali ini, justru malah jadi comeback yang membawa malapetaka bagi juara dunia 8 kali, Marc Marquez. Pebalap bernomor "93" ini terlibat dalam dua insiden yang membuat Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami tersingkir pada tahap awal balapan di Aragon.

Memulai balapan dengan baik, Marquez berhasil naik dari urutan 13 ke urutan keenam saat keluar dari Tikungan 1. Namun, kekacauan terjadi saat keluar dari Tikungan 4, pebalap tim Yamaha, Fabio Quartararo, langsung menabrak RC213V yang ditunggangi Marquez. Karena tabrakan yang intens, Marquez pun sukses mencium aspal.

Karena kerusakan besar pada bagian belakang RC213V Marquez, pebalap Spanyol itu secara tidak sengaja menabrak Takaaki Nakagami. Walau demikian, Nakagami masih bisa melanjutkan balapan.

Sementara itu, pebalap Gresini Racing Ducati, Enea Bastianini berhasil merebut posisi pertama dari pebalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, serta meraih kemenangan ketiganya musim ini. Bastianini menyalip Bagnaia di lap terakhir, sesuatu yang gagal dilakukan Bastianini di Misano dua minggu lalu.

Namun, tidak seperti di Misano, Bastianini terlihat punya kecepatan pengereman yang lebih baik saat keluar dari tikungan dan dengan mudah mengklaim kemenangannya di Aragon.

Namun demikian, Bagnaia seperti akan menjadi penantang terkuat Quartararo dalam perebutan gelar juara. Dengan hasil yang cukup memuaskan di Aragon, pebalap berpaspor Italia ini sekarang hanya tertinggal 10 poin di bawah pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, dengan lima seri MotoGP yang tersisa.

Di sisi lain, pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, juga membuat langkah brilian pada balapan kali ini. Espargaro berhasil mengklaim posisi ketiga setelah tertinggal di belakang pebalap KTM, Brand Binder, di sebagian besar putaran balapan. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
gp aragon,
#
marc marquez,
#
francesco bagnaia,
#
fabio quartararo,
#
enea bastianini,
#
honda,
#
yamaha,
#
ducati,
#
motorsport